Dinkes PPKB Kota Mojokerto Gelar Lomba Pemilihan Kader IMP Terbaik 2024

Hari keluarga Nasional (Harganas) diperingati setiap tanggal 29 Juni. Dalam puncak peringatan Harganas 2024 tahun ini dipusatkan di Kota Semarang, Jawa Tengah. Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional Tahun 2024, Dinas Kesehatan PPKB Kota Mojokerto juga menggelar berbagai macam kegiatan.

Dimulai dengan Lomba Apresiasi Tenaga Lini Lapangan berupa pemilihan Kader IMP terbaik tahun 2024 dan Lomba Pasangan KB Lestari 20 Tahun, termasuk Lomba Penyuluh KB Teladan 2024.

dr. Farida Mariana, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kota Mojokerto mengutarakan, pemenang lomba itu akan dikirim ke tingkat Provinsi yang nantinya akan dilanjutkan dengan Tingkat Nasional.

“Dari Lomba Kader IMP yang menjadi pemenang antara lain, Nurul Afifa dari Kelurahan Surodinawan, Lomba KB Lestari 20 tahun pasangan Ahson & Rosyidah dari Kelurahan Kedundung, serta Lomba Penyuluh KB Teladan, Novi Kurniawati, S.Psi. Dan yang berhasil melaju sampai dengan seleksi tingkat nasional peserta Lomba Kader IMP,” ungkapnya.

Yang kedua kata dr Farida, ada lomba “AKU KAMU (Ajang Kesehatan Reproduksi Kawula Muda) yakni berupa Lomba Jinggle Dance dengan tema Remaja Cerdas, Reproduksi Sehat, Masa Depan Cerah. Pemenang Lomba Aku Kamu tingkat Kota, Kelompok PIK-R Lombok Sewelas dari SMPN 4 Kota Mojokerto. Disusul dari SMPN 1 Kota Mojokerto, SMPN 3 Kota Mojokerto, SMPN 4 kota Mojokerto dan SMPN 5 Kota Mojokerto.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi Kota Mojokerto, di tahun 2024 ini Kota Mojokerto juga meraih penghargaan sebagai Juara 1 Tingkat Propinsi Lomba Kampung Keluarga Berkualitas Kategori Kota, dan berhak mewakili Propinsi Jawa Timur. Untuk lomba Kampung KB Tingkat Nasional Kategori Kota yang telah dilakukan verifikasi lapangan oleh dewan juri pada tanggal 21 Mei 2024,” jelassnya.

Menurutnya, di Kota Mojokerto sendiri  peringatan hari Keluarga Nasional tahun 2024 akan digelar setelah peringatan Hari keluarga Nasional tingkat Nasional dan tingkat Provinsi. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :