Laka Maut Desa Tamiajeng, Ibu Muda Tewas Setelah Tertabrak Dan Masuk Kolong Minibus.

Gagal antisipasi saat menyalip kendaraan, akibatkan seorang ibu muda tewas setelah tertabrak minibus, di Jalan Raya Desa Tamiajeng, Kecamatan Trawas. Kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada hari selasa (14/5/2024) sekitar jam 7 pagi ini, melibatkan tiga kendaraan. Yakni minibus Isuzu Elf nopol AG 7980 V,  sepeda motor Honda Vario nopol S 6146 QO, serta Honda Megapro nopol S 2650 NBD.

Kejadian bermula saat  Sepeda motor Honda Vario nopol S 6146 QO yang dikendarai Karto (58) warga Desa Kedungudi, Kecamatan Trawas, berjalan dari utara ke selatan. Karto membonceng ibu dan anak, Titik Nurhayati (33) dan PAR (6), warga Desa Belik, Kecamatan Trawas.

Saat di TKP, Pengendara motor Honda Vario  berusaha mendahului minibus Isuzu Elf yang dikemudikan Kasdi (44) warga Desa Sukosari, Kecamatan Trawas dari arah kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan melintas sepeda motor Honda Megapro yang tengah dikendarai SMA (16), pelajar asal Desa Belik, Kecamatan Trawas. Karena jarak yang terlalu dekat, dua kendaraan bertabrakan. Titik Nurhayati, penumpang sepeda motor Honda Vario terjatuh ke kanan.

Sementara itu, untuk menghindari kecelakaan, sopir minibus Isuzu Elf berupaya banting setir ke arah kanan. Namun naas, kendaraan yang disopirinya justru menabrak korban Titik, hingga masuk kolong minibus. Korban yang mengalami luka serius di bagian kepala langsung tewas di lokasi kejadian. Sementara Karto, pengendara sepeda motor Honda Vario mengalami patah tulang pada bagian telapak kaki.

Dua korban lainnya mengalami luka ringan, yakni SMA (16) pengendara sepeda motor Honda Megapro dan PAR(6) penumpang sepeda motor Honda Vario.

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Korban tewas dievakuasi ke puskesmas Trawas bersama dua korban luka ringan, sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario nopol S 6146 QO, Karto (58) mengalami patah tulang pada bagian telapak kaki dievakuasi ke IGD RSUD Sumber Glagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Iptu Muhammad Hariyazie Kasat Lantas Polres Mojokerto mengatakan, kecelakaan lalu-lintas tersebut dipicu kelalaian pengendara sepeda motor Honda Vario. “Pemicu kecelakaan diduga karena lalainya pengendara Vario saat mendahului Elf.  Ia tidak bisa mengantisipasi arus lalu lintas dari arah berlawanan,” ungkap Kasatlantas.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :