Gandeng PSSI, Dinas P dan K Kota Mojokerto Gelar Seleksi Gala Siswa Indonesia 2024

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas P dan K) Kota Mojokerto menggelar Seleksi Gala Siswa Indonesia (GSI) 2024 yang dibuka langsung oleh Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro, pada 13 Mei 2024 di Lapangan Panggreman Kota Mojokerto

Rubi Hartoyo, Plt Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto mengatakan, GSI 2024 diikuti 10 SMP Negeri dan Swasta yang dibagi menjadi 3 grup per Kecamatan.

“Seleksi GSI dilaksanakan mulai 13 hingga 17 Mei 2024, dengan menggandeng wasit dari PSSI Kota Mojokerto.

Ruby juga mengatakan, tujuan digelarnya Seleksi GSI ini untuk mengambangkan minat dan bakat siswa dalam hal non akademik.”Diharapkan, GSI ini akan memunculkan bibit-bibit unggul di cabang olah raga sepak bola,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Walikota Mojokerto, Moh Ali Kuncoro saat pembukaan Seleksi GSI berpesan agar kegiatan seleksi gala siswa ini dilaksanakan secara sportif. “Saya berpesan kepada wasit, tolong pertandingan dipimpin dengan sportif, agar pertandingan berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Pj Walikota juga berharap, melalui event GSI ini akan lahir atlet-atlet pesepakbola bertalenta yang lahir dari Kota Mojokerto. “Saya berharap, nanti ke depan akan lahir telenta atlet pesepakbola dari Bumi Majapahit,” tandasnya

Sementara itu, pembukaan Seleksi GSI 2024 ditandai dengan Kick Off oleh Pj Walikota Mojokerto. Setelah itu, dilanjutkan dengan pertandingan perdana anatar Tim PS SMPN 5 VS SMPN 4, grup Kecamatan Kranggan dengan Hasil 5 – 0 untuk kemenangan SMPN 4 Kota Mojokerto.

Sekedar informasi, pada GSI tahun 2023, Kota Mojokerto menempati peringkat ke 4 di event GSI tingkat Provinsi Jawa Timur.(tim/SMA/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :