Optimis Timnas U-23 Lolos Olimpiade 2024, Begini Penjelasan Shin Tae-Yong

Shin Tae-yong menyebut Timnas U-23 Indonesia tampil gugup saat kalah 0-2 dari Uzbekistan pada semifinal Piala Asia U-23 2024. Meski demikian, ia yakin Garuda Muda lolos Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Dalam laga yang dilaksanakan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Senin (29/4/2024) malam itu, dua dua gol Uzbekistan dicetak oleh Khusayin Norchaev pada menit ke-68 dan bunuh diri Pratama Arhan menit ke-86.

“Saya pikir sebelum kami melakoni pertandingan, kami merasa agak gugup. Mungkin memang ada pengaruh kepada tim hingga tidak bisa bermain sebaik biasanya,” kata Shin Tae-ying usai laga.

Meski demikian, pelatih asal Korea Selatan ini tetap memuji semangat juang para pemain Timnas U-23 di laga tersebut. “Ada beberapa hal yang saya sedikit sayangkan, tapi saya tidak mau menyebutnya di sini,” imbuh Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas U-23 akan melawan Irak dalam perebutan posisi tiga sekaligus tiket ke Olimpiade 2024 di Paris. Duel antara Timnas U-23 dengan Irak berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB .

Jika Timnas U-23 kalah dari Irak nanti, peluang lolos ke Olimpiade 2024 masih terbuka. Sebab Timnas U-23 akan melakoni laga play off lawan wakil dari Afrika, Guinea.

“Kami masih punya kesempatan untuk lolos ke Olimpiade. Kami akan melakukan persiapan dengan baik untuk lolos ke Olimpiade,” terang Shin Tae-yong. (ssnet/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :