Kontrak Baru Shin Tae-yong Dan Dilema Hadapi Korea Selatan Di Perempatfinal Piala Asia U-23 2024

Erick Thohir Ketua Umum PSSI melalui Instagram pribadinya mengkonfirmasi sudah sepakat mengenai kontrak baru dengan Shin Tae-yong.

“Setelah menikmati makanan khas Korea dan diskusi tentang program Timnas Indonesia hingga 2027, saya dan coach Shin Tae-yong sepakat untuk melanjutkan kerja sama,” kata Erick di akun @erickthohir.

Sebelumnya, kontrak Shin Tae-yong selesai pada Juni 2024. Pelatih 53 tahun itu diberi target membawa Timnas Indonesia lolos ke fase gugur Piala Asia U-23 dan membawa Timnas U-23 lolos ke perempatfinal U-23 2024 sebagai syarat mendapat kontrak baru.
Semua tantangan PSSI itu dijawab Shin Tae-yong dengan baik. Timnas senior dibawa ke babak 16 besar Piala Asia U-23, dan GarudaMuda dibawa ke perempatfinal Piala Asia U-23.

Usai menyepakati kontak baru, Kamis (25/4). Shin Tae-yong langsung ditunggu laga besar. Timnas U-23 akan melawan Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024. Laga itu akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat (26/4/2024) pukul 0.30 WIB.

Jelang Pertandingan, Shin Tae-yong pelatih tim nasional Indonesia U-23 mengakui perasaannya sangat berat karena harus menghadapi negaranya sendiri. Garuda Muda dipastikan bertemu Korea Selatan (Korsel) di perempat final Piala Asia U-23 2024
Sebenarnya Shin sudah pernah membawa timnas Indonesia U-19 menghadapi Korsel pada pertandingan ujicoba beberapa tahun lalu. Namun kali ini, tim asuhannya akan memainkan pertandingan hidup-mati yang berpengaruh terhadap langkah selanjutnya timnas Indonesia.

“Ini adalah pengalaman pertama saya untuk bermain melawan negara saya sendiri, dan sejujurnya ini sulit bagi saya. Jika saya tidak pernah melatih timnas Korea Selatan, mungkin tidak sesulit ini,” kata Shin pada konferensi pers sebelum pertandingan, Rabu (24/4/2024).

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :