Kenalkan Profesi Kepala Daerah ke Siswa TK, Bupati Mojokerto Laksanakan Program Sapa Bunda

Program Sambang PAUD dengan Bunda (SAPA Bunda) menjadi program rutin yang dilaksanakan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dalam mengenal profesi kepala daerah kepada para siswa siswi Taman Kanak-kanak (TK). Kali ini TK DWP, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, mendapat kesempatan untuk berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto, pada Senin (22/4) pagi.

Sedikitnya 60 siswa TK yang turut hadir dalam kunjungan tersebut. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Bupati Ikfina sebagai Bunda Paud Kabupaten Mojokerto sekaligus didampingi oleh Bunda Paud Kecamatan Pacet.

“Selamat datang di kantor Bupati Mojokerto. Disini Ibu Ikfina sebagai Bunda Paud Kabupaten Mojokerto dan ini juga ada Bunda Paud Kecamatan Pacet,” tuturnya.

Selanjutnya, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk berkeliling di belakang Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Disana, Ia mengajak anak-anak untuk mengenal berbagai macam satwa mulai dari burung kakaktua, merak, kucing, kura-kura, hingga elang.

Bupati Ikfina juga mengajak anak-anak untuk memberi makan ikan serta monyet. “Anak-anak siapa yang mau memberi makan ikan,” tanyanya kepada anak-anak.

Selain itu, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengajak para siswa untuk berkunjung ke ruang kerja Bupati Mojokerto yang berada di lantai 2. Disana Ia memperkenalkan apa saja yang ada di dalam ruangan tersebut.

“Sekarang anak anak sedang berada di ruang kerja Bupati Mojokerto, coba anak-anak disini ada apa saja?” tanya Bupati Ikfina kepada anak-anak.

Ia juga menjelaskan beberapa wisata yang ditampilkan di televisi dalam ruang kerja tersebut. “Ayo siapa yang pernah kesana. Iya betul itu adalah candi,” jelasnya.

Diakhir kunjungan tersebut, Bupati Ikfina juga memberikan makanan ringan kepada anak-anak, serta Ia juga mendapatkan cidera mata dari para siswa siswi TK DWP Pacet berupa kerajinan tangan jam dinding, cermin hias, serta produk UMKM salah satu orang tua siswa TK DWP Pacet. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :