SMK Raden Patah Kota Mojokerto, Gelar Bimtek Penggunaan Aplikasi Canva

Aplikasi Canva merupakan alat desain grafis yang mudah digunakan dan dapat diakses secara online. Dengan Canva, pengguna bisa membuat berbagai macam materi visual seperti poster, presentasi, infografis, kartu, dan banyak lagi, tanpa perlu memiliki keterampilan desain profesional. Canva juga sangat membantu proses belajar mengajar dengan membuat tampilan materi ajar menjadi lebih menarik.

Untuk meningkatkan skill penggunaan Canva, SMK Raden Patah Kota Mojokerto menyelenggarakan Bimtek Penggunaan Aplikasi Canva untuk guru dan tenaga kependidikan. Acara ini digelar pada hari Selasa 2 April 2024, dengan nara sumber ibu Mita Septiana Chumairoh, S.Kom., Guru Mapel Informatika di SMK Raden Patah Kota Mojokerto.

Bimtek Canva untuk Pendidikan (Canva for Education) merupakan paket peningkatan untuk Pendidik, Peserta Didik, dan Tenaga Kependidikan jenjang PAUD hingga SMA/SMK/Sederajat untuk mendukung kreativitas dan kolaborasi di kelas.

Kegiatan ini diharapkan bisa menggali sisi kreativitas Pendidik dan Peserta Didik dalam proses belajar mengaja, membuat materi belajar (bahan ajar) yang menarik sehingga mendorong hasil belajar yang lebih baik, Membantu Pendidik menghemat waktu dalam membuat bahan ajar dalam format visual (gambar). Serta membantu Tenaga Kependidikan dalam membuat materi promosi sekolah maupun laporan kependidikan.

SMK Raden Patah Kota Mojokerto, adalah SMK Favorit yang dipercaya oleh Kemendikbud sebagai sekolah dengan Pusat Unggulan (Center of Excelence / CoE) Pembelajaran berbasis industri atau Teaching Factory ini juga memiliki Kompetensi keahlian yang bisa dipilih diantaranya :
– Teknik Pemesinan
– Teknik Instalasi Tenaga Listrik
– Teknik Kendaraan Ringan
– Desain Komunikasi Visual

Proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) sudah dibuka.
Gelombang 1 : 2 Januari 2024 sampai dengan 31 Mei 2024
Gelombang 2 : 3 Juni 2024 sampai dengan 19 Juli 2024
Tempat pendaftaran, bisa datang langsung ke kantor SMK Raden Patah Kota Mojokerto, Jl. Mayjen Sungkono 78-A, Mojokerto. Atau juga bisa melalui Bapak Narisin, M.Pd, 0856-4888-0958 . Dan lewat Ibu Sri Astitik, M.Pd . di 0816-1527-8585.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :