Bus Trans Jatim Terguling di Mojokerto, Ini Kronologinya

Kecelakaan yang melibatkan Bus Trans Jatim kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini kembali menimpa bus trayek Gresik-Mojokerto yang terguling di di Jalan Raya Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi pada Kamis (28/3/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, bus Trans Jatim nopol W 7034 UQ yang disopiri Widodo Widjonarko (53), warga Desa Ngrombot, Patianrowo, Nganjuk itu sedang mengangkut 7 penumpang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Bus melaju dari Terminal Balongpanggang, Gresik menuju ke Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto. Saat di lokasi, Jalan Raya Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, bus berusaha menghindari motor dan mobil sedan.

Namun nahas, ketika sopir tiba-tiba membanting setirnya ke kiri, justru bus keluar dari jalan dan terguling di bahu jalan. Selang 15 menit kemudian, bus terperosok ke kebun cabai.

Sejumlah warga yang melihat langsung berusaha membantu mengeluarkan penumpang yang keluar melalui jendela bus. Semua penumpang, sopir dan pramugara selamat. Hanya ada 1 penumpang yang mengalami luka lecet di tangannya. Para penumpang langsung dioper ke bus lain untuk melanjutkan perjalanan

Sementara menurut Aiptu Yuli Anang, Pejabat Sementara (PS) Kanit Patroli Polsek Dawarblandong, kecelakaan bus Trans Jatim ini dikarenakan bus menghindari kendaraan lain, yakni motor dan mobil sedan yang tidak diketahui identitasnya. (tim/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :