Bus Harapan Jaya Kecelakaan di Tol Mojokerto Arah Surabaya, Ini Kronologinya

Bus Harapan Jaya mengalami kecelakaan hingga terperosok ke luar jalan Tol Mojokerto arah Surabaya, tepatnya di KM 719, pada Kamis (18/1/2024). Foto: Istimewa

Bus Harapan Jaya mengalami kecelakaan di jalan Tol Mojokerto arah Surabaya, tepatnya di KM 719. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB pada Kamis (18/1/2024).

Informasi yang dihimpun Maja FM, Bus menabrak pembatas jalan, lalu sopir banting setir ke kiri sampai terperosok. Ada potongan pintu bagasi dan pintu bus yang tercecer diantara serpihan beton pembatas jalan.

Imam SR, Kanit PJR Jatim 3 mengatakan, ada tiga korban dalam kecelakaan Bus Harapan Jaya di KM 719 Tol Mojokerto arah Surabaya pada Kamis (18/1/2024) pagi. Tiga korban tersebut mengalami luka ringan, dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Petrokimia.

Imam mengungkapkan kronologi kecelakaan tersebut. Awalnya kendaraan mobil Mitsubishi Kuda bernopol N 1866 AV mengalami pecah ban dan menepi di bahu jalan untuk mengganti ban.

Mobil Brio yang melaju searah di belakang Kijang, mengurangi kecepatan untuk menghindari pecahan ban yang ada di lajur kiri. Pada saat yang hampir bersamaan, Bus Harapan Jaya bernopol AG 7639 US yang melaju dengan kecepatan tinggi, searah di belakang mobil Brio, tidak bisa menguasai kemudi hingga oleng ke kanan.

Kata Imam, diduga pengemudi bus kurang konsentrasi dan kurang menjaga jarak aman, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Bus berpenumpang 14 orang itu menabrak pembatas beton tengah tol, lalu oleng ke kiri menabrak mobil Mitsubishi Kuda yang sedang mengganti ban di bahu jalan.

Lalu menabrak guardrill pembatas kiri tol, dan terjun ke median jalan. Posisi terakhir menghadap ke utara di median jalan kiri tol.

Akibat kecelakaan ini pengemudi bus dan dua penumpang bus mengalami luka ringan. Sebanyak 12 orang penumpang lainnya selamat dan dalam kondisi sehat.

Sedangkan pengemudi mobil Mistubishi Kuda dan dua penumpangnya juga selamat. Bus akan dievakuasi menggunakan derek dan mobil Kuda dibawa ke Pos Polisi Wika. Penanganan hukum selanjutnya akan dilimpahkan ke Unit Gakkum Saltantas Resor Gresik. (ssnet/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :