Dihadiri Ratusan Perawat, DPD PPNI Kabupaten Mojokerto dan UBS PPNI Mojokerto Gelar Halal Bihalal

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Mojokerto Yayasan Kesejahteraan Warga Perawat (YKWP) PNI dan Universitas Bina Sehat (UBS) PPNI Mojokerto menggelar halal bihalal pada Jumat siang, (26/4/2024).

Halal bihalal yang bertujuan menjalin silaturahmi tersebut, digelar di salah satu gedung pertemuan Universitas Binas Sehat PPNI Mojokerto dengan dihadiri sebanyak 700 perawat se Mojokerto.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, diantaranya Mas’ud Susanto, S.Kep.Ns, M.M – Ketua DPD PPNI Kabupaten Mojokerto; Edy Gandirianto, S.Kep,Ns – Ketua Yayasan YKWP-PNI ; Dr. Windu Santoso, M.Kep – Rektor Universitas Bina Sehat PPNI; dr. Ivan Roifan, M.Kp – LLDIKTI Surabaya hingga sesepuh PPNI sekaligus pendiri YKWP PNI Kabupaten Mojokerto.

Mas’ud Susanto, S.Kep.Ns, M.M – Ketua DPD PPNI Kabupaten Mojokerto ketika dikonfirmasi Maja FM mengatakan, acara hari ini halal bihalal dengan mengundang seluruh perawat se Kabupaten Mojokerto dalam rangka silaturahmi yakni “Sucikan Hati, Jalin Silaturahmi di Hari Fitri Untuk PPNI”.

“Harapan dari acara ini, kita selaku pengurus, kita ingin rekatkan kembali. Dan kita harus setidak-tidaknya itu bisa mengembalikan keakraban dan kekeluargaan kita, untuk memajukan profesi perawat yang ada di Kabupaten Mojokerto” terangnya.

Menurutnya, untuk PPNI kedepan diharapkan semakin solid dan bisa berpartisipasi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Mojokerto. “Salah satunya ditingkat pelayanan dasar dan di rumah sakit, disitu peran perawat itu sangat besar” jelasnya.

Sementara itu, Edy Gandirianto, S.Kep,Ns – Ketua Yayasan YKWP-PNI Kabupaten Mojokerto berharap, dengan acara seperti ini ada dukungan sepenuhnya warga perawat di Kabupaten Mojokerto.

“Harapan UBS ini bisa menjawab semua kepentingan-kepentingan unit kerja. Sehingga nanti lulus dari UBS ini, betul-betul bisa bekerja. Apalagi UBS PPNI Kabupaten Mojokerto sudah meningkatkan sarana prasarana, khususnya SDM Dosen pengajar di UBS ini” pungkasnya.

Seperti diketahui, Universitas  Bina Sehat (UBS) PPNI yang berlokasi di Jalan Raya Jabon KM 06 Mojoanyar, Mojokerto, semakin tumbuh dan berkembang dengan adanya Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Informatika. Yakni terdiri dari program studi : S1 Akuntansi,
⁠S1 Manajemen, ⁠S1 Informatika,

Adapun program studi yang ada di Fakultas Ilmu Kesehatan, terdiri dari program studi S1 Keperawatan, S1 Kebidanan, S2/Magister Keperawatan, Profesi Ners, D3 Keperawatan, Profesi Bidan.

Saat ini UBS PPNI MOJOKERTO membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui jalur regular. Gelombang II dimulai 1 April sampai 15 Juni 2024. Sedangkan Gelombang III dimulai 16 Juni sampai 20 Agustus 2024. Untuk informasi lengkap tentang pendaftaran bisa menghubungi WhatsApp 0822-2945-6266  atau 0822-2945-6264. (and/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :