Tunjukkan Kepedulian, 4 Desa Terdampak Banjir di Kabupaten Mojokerto Kembali Diberikan Bantuan Oleh Pemkab Mojokerto.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus menunjukkan kepeduliannya dengan menggelontorkan bantuan sosial (bansos) kepada desa yang terdampak bencana alam banjir yang terjadi pada hari rabu tanggal 9 maret 2024 lalu. Bansos tersebut diberikan kepada warga terdampak banjir di 4 Desa yaitu Desa Lebak Jabung Kecamatan Jatirejo, Desa Kedunggempol, dan Desa Modopuro Kecamatan Mojosari, serta Desa Balongmasin Kecamatan pungging (22/3) Pagi.

Pemberian bantuan sosial itu diserahkan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati kepada masing-masing Desa penerima bantuan. 4 Desa penerima bantuan terdampak banjir tersebut menerima bantuan sosial dari Pemkab Mojokerto berupa Beras CPPD 10 Kg per keluarga dan dari Pemprov Jatim bantuan berupa paket sembako yang berisi 3 kg beras, 1 liter minyak, 1 kg Gula, 500ml Kecap, 5 bungkus mie instan, serta 2 kaleng kecil sarden.

Bupati Mojokerto menyampaikan kepada warga bahwa bantuan yang disalurkan merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang terdampak banjir.

Bantuan sosial sembako ini disalurkan kepada 156 KK untuk di Desa Lebakjabung, 402 KK di Desa Modopuro dan 300 KK di desa Balongmasin. Hal ini sesuai dengan jumlah data yang diajukan oleh Kepala Desa setempat. Bantuan ini disambut baik oleh Warga setempat.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap bapak/ibu sekalian. Mungkin tidak seberapa tapi mudah-mudahan ini diterima dengan baik dan menjadi berkah” ujar Bupati Ikfina, saat menyerahkan bantuan di Desa Lebak Jabung, Kecamatan Jatirejo, (22/3) pagi.

Setelah memberikan bantuan sembako dan beras tersebut, Bupati Ikfina melanjutkan dengan memberikan bantuan berupa alat tulis kepada 225 siswa-siswi SD dan SMP yang bukunya rusak terkena air. Paket bantuan ini berisi alat tulis, buku tulis, penggaris, dan macam-macam. Bantuan ini disalurkan kepada 225 siswa-siswi SD dan SMP dari 4 Desa yang terdampak yaitu Kedunggempol, Desa Jotangan, Desa Ngrame, dan Desa Salen. Dalam kesempatan ini siswa-siswi sangat antusias dalam menerima bantuan ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mojokerto juga meminta kepada Dinas pendidikan untuk memperhatikan kepada anak-anak yang kebanjiran. Bupati juga mengajak anak-anak bersyukur dan semangat dalam belajar.

“Jadi anak-anak kemarin bunda sengaja minta tolong kepada kepala dinas pendidikan tidak banyak sekolah yang terendam banjir. Saya minta tolong keluarga dinas pendidikan kabupaten Mojokerto untuk memberikan perhatian untuk yang sekolahnya terkena banjir. Nanti semuanya akan dapat bantuan ini maka kita mengucap syukur Alhamdulillah dan lebih semangat lagi dalam belajar anak-anakku” ujar Bupati Ikfina, di Pendapa Desa Kedunggempol, Mojosari.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Mojokerto, Dinas PUPR, Kalaksa BPBD, PMI, Camat Setempat, Forkopimca, Kepala Desa Setempat , Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.(fan/diskominfokab)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :