Bayi Dalam Kardus Dirawat Intensif Di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari

Sesosok bayi dalam kardus yang ditemukan di teras rumah salah seorang warga Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (22/3) dini hari,  telah mendapat perawatan intensif di RSUD Prof dr Soekandar Mojosari.

dr Djalu Naskutub Direktur RSUD Prof dr Soekandar Mojosari membenarkan kalau pihaknya pada jumat (22/3) telah menerima rujukan seorang bayi laki-laki. Tim medis langsung menempatkan bayi tersebut di ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) dan mendapat pemantauan secara khusus

“Kondisinya normal. Setelah dilakukan pemeriksaan, kondisi kesehatannya terpantau stabil. baik dan sehat. Sekarang sedang dirawat di ruang NICU,” ungkap dr Djalu

dr Djalu juga menjelaskan, meski kondisinya sehat, bayi tetap harus dalam pemantauan penuh dokter spesialis anak. Mengingat saat awal ditemukan, bayi berada di dalam kardus.

“Karena bayi dari luar, kita juga tidak tahu kondisi dan asal usulnya. Sehingga tetap kita rawat di NICU untuk evaluasi,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sesosok bayi malang ditelantarkan di depan rumah pasangan suami istri Buaman-Halimah, warga Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jumat (22/3) dini hari. Bayi yang masih berusia tiga hari ini diletakkan didalam kardus  dan geletakan di atas sofa, di teras rumah Buaman.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :