Anugerah Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo Tahun 2022

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima anugerah sebagai Kepala Daerah Perempuan Pilihan Tempo 2022. Pemberian anugerah ini akan dilakukan pada Kamis, (22/9) besok di Hotel Westin Kuningan Jakarta.

Perempuan yang akrab disapa Ning Ita ini oleh Tempo dinilai sebagai sosok kepala daerah perempuan yang mampu memimpin dan mewujudkan perubahan di Kota Mojokerto.

Menurut Ning Ita, kepala daerah beserta jajarannya tidak hanya sebagai penyelenggara pemerintahan tetapi juga merupakan pelayan bagi masyarakat. Dan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat diperlukan berbagai inovasi.

“Berbagai inovasi inilah yang menjadi jawaban atas kebutuhan dan tuntutan masyarakat yang senantiasa dinamis,” jelas Ning Ita.

Masih kata wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini, lahirnya inovasi pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setiap tahun, merupakan kesepakatan antara wali kota dengan masing-masing kepala OPD.

“Kesepakatan untuk menciptakan inovasi setiap tahunnya tertuang pada Perjanjian Kinerja antara wali kota dan kepala OPD setiap tahunnya,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa dengan diraihnya penghargaan atas sebuah inovasi merupakan suatu nilai lebih disamping memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Ning Ita yang juga merupakan Ketua Muslimat Kota Mojokerto selama memimpin Kota Mojokerto telah meraih berbagai penghargaan untuk inovasi baik tingkat nasional maupun regional. Diantaranya Gerbang Layanan Informasi Terpadu (Gayatri) yang kemudian dikembangkan menjadi Gayatri Kendali Covid, Curhat Ning Ita, Si Mapan, Mlijo Online, Pete Jawa Rasa Timun, Inkubasi Wirausaha, serta Innovative Goverment Award (IGA) 2021.

Selain Ning Ita, Tempo juga memberikan penghargaan yang sama kepada 6 kepala daerah perempuan, yaitu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Singkawang Tjai Chui Mie, Bupati Tulang Bawang Winarti, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Bupati Musi Rawas Ratna Machmud, Bupati Tegal Umi Azizah.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :