Gelar Safari Ramadhan, Jadi Momen Bupati Mojokerto Berbagi Kebahagian Bersama Masyarakat

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto  melakukan Safari Ramadhan di Masjid Sirojul Ummah, Desa Temuireng, Kecamatan Dawarblandong. Pada kesempatan tersebut, Bupati Ikfina melakukan dialog dan berbagi kebahagiaan dengan warga setempat.

Tak hanya berdialog bersama masyarakat, Bupati Ikfina juga melaksanakan buka puasa dan tarawih bersama warga Dawarblandong. Selain itu, di momen bahagia ini, Bupati Ikfina juga menyerahkan secara simbolis bantuan untuk pengembangan Masjid Sirojul Ummah sedikitnya Rp. 100 juta.

Bupati Ikfina juga menyampaikan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di empat titik eks wilayah pembantu Bupati.

“Kalau utara sungai itu Mojokasri, Mojosari, Mojokerto dan Jabon. Seperti hari ini kita laksanakan hari pertama Safari Ramadhan,” ucap Bupati Ikfina, Senin (18/3) sore.

Bupati Ikfina juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung berbagai program yang telah digulirkan oleh Pemkab Mojokerto.

Ia pun menyampaikan berbagai program prioritas infrastruktur dan sosial kemasyarakatan. Pada tahun 2021 hingga saat ini, Pemkab Mojokerto telah membangun jalan sepanjang 178 km dan menghabiskan dana sedikitnya Rp. 596,5 Miliar.

“Dari tahun 2021 ada pelebaran luas jalan Temuireng-Gunungan itu menghabiskan dana 4 Milyar, dilanjutkan 2022 pelebaran Temuireng-Gunungan menghabiskan 3,5 Milyar, selanjutnya pelebaran standar Temuireng-Gunungan 1,6 Milyar kalau Temuireng-Jetis 2,6 Milyar. Jadi kita dahulukan memang pembangunan jalan, karena jalan ini yang dilewati orang-orang, kalau bekerja kalau mau kemana-mana jalan yang dilewati dan bisa dirasakan,”  jelasnya.

Selain itu, terkait kesehatan masyarakat, Bupati Ikfina juga menjelaskan, bahwa pembangunan Puskesmas dan Puskesmas Pembantu (Pustu) juga menjadi hal yang sangat serius dan perhatikan olehnya.

“Ada 55 Pustu se-Kabupaten Mojokerto, dan 27 Puskesmas se-Kabupaten Mojokerto. Puskesmas Dawarblandong spesial, karena ada pembangunan lagi. Agar nanti kalau masyarakat Dawarblandong mau berobat tidak usah jauh-jauh,” bebernya.

Untuk hibah lembaga keagamaan dan sosial kemasyarakatan, orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto mengatakan, sejak tahun 2021 hingga tahun 2024 ia telah menggelontorkan sedikitnya 85,4 Miliar. Sementara itu, untuk menunjang pembangunan desa, Ia juga menyampaikan, bahwa sejak tahun 2021 hingga saat ini telah menyerahkan bantuan keuangan (BK) Desa sedikitnya Rp. 403,8 Miliar.

“Tentu kalau saya sudah diamanahi sebagai Bupati Mojokerto, saya tidak mau setengah-setengah, saya akan bekerja dengan sangat serius, karena bagi saya pertanggungjawaban tidak hanya kepada masyarakat, karena bagi saya saya juga harus mempertanggungjawabkan kepada Allah SWT. makannya saya juga butuh kita semuanya untuk bekerja bersama membangun Pemerintahan Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Sehingga dengan adanya berbagai pembangunan di Bumi Majapahit, Bupati Ikfina mengharapkan, dapat menjadi gambaran seluruh masyarakat, bahwa Pemkab Mojokerto telah berupaya untuk memenuhi hak pelayanan dan pembangunan untuk seluruh masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih kepada anda semuanya sudah membantu  menjalankan tugas saya, dan saya memohon maaf apabila selama saya menjadi Bupati Mojokerto ada hal-hal yang kurang berkenan dihati anda semuanya,” pungkasnya.

Diketahui pada pelaksanaan Safari Ramadhan, juga turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto, Kepala Perangkat Daerah, dan jajaran Forkopimca Dawarblandong. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :