Hadiri Workshop Penulisan Naskah Siaran Pers, Bupati Mojokerto Himbau ASN Dapat Berikan Konferensi Pers Yang Efektif

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menghadiri event workshop penulisan naskah siaran pers, di Graha Mojokerto Service City, Kamis (1/2) pagi. Pada momen itu, Bupati Ikfina mengimbau agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat memberikan konferensi pers yang efektif, sehingga masyarakat dapat menerima berbagai informasi.

Pelaksanaan workshop penulisan naskah siaran pers yang diinisiasi oleh Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) diikuti sedikitnya 500 peserta. Pembukaan event yang ditandai dengan pemukulan gong ini, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan Hari Ulang tahun ke-23 Jawa Pos Radar Mojokerto.

Diikuti dari berbagai unsur. Mulai dari organisasi perangkat daerah (OPD), sekolah, hingga jajaran polisi se-Mojokerto Raya. Pada event ini, juga turut dihadiri Pejabat (Pj) Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro, Sekda Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, Direktur JPRM, M. Nur Kholis, dan jajaran Forkopimda Mojokerto Raya.

“Kegiatan ini adalah suatu kegiatan yang sangat penting karena saya selalu meminta kepada bapak-ibu ASN Kabupaten Mojokerto untuk sebisa mungkin bagaimana mewartakan apa yang sudah kita lakukan sebagai satu bentuk pelayanan kepada masyarakat,” jelas Bupati Ikfina.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan ini, dapat menjadi pendorong dalam meningkatkan kualitas SDM dan menjadi sumber informasi terhadap pertanggungjawaban kinerja ASN dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan hari ini adalah suatu bentuk kekuatan, bagaimana kemudian semuanya bisa menulis siaran rilis yang dapat dikonsumsi masyarakat, hal ini dapat menandakan pemerintah hadir dan bekerja melayani masyarakat. Ada kepedulian, ada satu bentuk pertanggungjawaban,” ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga berpesan, agar pelaksanaan event ini dapat ditindaklanjuti serta kedepannya bisa dikembangkan lagi oleh JPRM.

“Kita berharap selanjutnya akan ada tindak lanjut dari kegiatan ini, bagaimana hasil proses bapak-ibu dalam menulis naskah siaran pers, dan tentunya nanti harus ada penilaian yang dapat dijadikan bahan evaluasi kedepannya,” bebernya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Mojokerto, M Ali Kuncoro menilai, event workshop penulisan naskah siaran pers ini dapat meningkatkan literasi masyarakat, baik dari menulis maupun membaca.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menghasilkan resonansi yang sangat luar biasa dan ada impact, semakin cerdas melek secara literasi baca tulis, maka kegiatan ini saya harapkan ada korelasi yang kuat dengan keterikatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita. Karena salah satu indikator dari IPM adalah tingkatan lama berada di sekolah,” jelasnya.

Ali juga mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini JPRM dapat memberikan dampak yang positif bagi pemerintah daerah maupun seluruh masyarakat.

“Semoga tetap menginspirasi dan mampu memberikan kontribusi terbaiknya, tidak hanya untuk bumi Mojopahit tapi juga skala nasional,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :