Giatkan Pengenalan Profesi, Bupati Mojokerto Terima Kunjungan Dari Siswa TK Esa Bhakti Pungging

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto kembali menerima kunjungan dari siswa dan siswi dari tingkat Taman Kanak-kanak, Senin (29/1) pagi. Kali ini Bupati Ikfina menerima kunjungan siswa dari TK Esa Bhakti Desa Batu Kenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda rutin Bupati Ikfina dalam rangka memperkenalkan profesi bupati kepada anak-anak usia dini.

Sedikitnya 40 siswa-siswi didampingi wali murid mengikuti kunjungan di halaman Kantor Bupati Mojokerto ini. Mereka disambut langsung oleh Bupati Ikfina sembari memperkenalkan siapa saja yang mendampingi dirinya, “Bunda Ikfina disini ditemani sama Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto dan Bunda PAUD Kecamatan Pungging,” Tutur Ikfina sembari tersenyum.

Setelah berkenalan dan beramah tamah, para siswa dan wali murid diajak untuk menuju ke kantor bupati Mojokerto, untuk melihat apa saja yang ada di dalam kantor beliau. Bupati Ikfina pun juga turut menjelaskan berbagai macam benda yang ada di ruangan beliau, mulai dari lukisan, berbagai macam piagam dan interior ruangan tersebut. “Ini ruangan bunda kerja, ada apa saja disini?” Tanya Ikfina yang langsung dijawab dengan beraneka ragam jawaban dari para siswa-siswi TK itu.

Ada satu hal menarik yang perlu diketahui pada giat acara kunjungan tersebut yaitu adanya seorang siswi TK yang berinisiatif memberikan karangan bunga kepada Bupati Ikfina. “Cantik, ini bunganya buat siapa ?” Tanyanya kepada siswi TK itu, “Buat Bunda Ikfina” Jawab siswi tersebut sembari memberikan rangkaian bunganya.

Selesai dengan penjelasan beliau, Bupati Ikfina kemudian mengajak murid-murid tersebut ke ‘Griya Wira Praja’, sebutan untuk Rumah Dinas Bupati Mojokerto. Disana, murid-murid berebut untuk memasuki halaman belakang rumah dinas. Karena sepertinya mereka penasaran akan hewan – hewan yang menjadi peliharaan Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

Di halaman belakang Rumah Dinas tersebut para murid dipersilahkan untuk memberi makan hewan-hewan yang ada disana, seperti kucing, ikan, kelinci dan berbagai hewan yang dipelihara dengan baik disana, bahkan saat berada di depan kandang burung Kakatua, para murid bernyanyi lagu tentang burung tersebut, ” Ada yang tau burung apa ini?” Tanya Bupati Ikfina, dengan keras murid menjawab “Burung Kakatua Bunda!” Sembari menyanyikan lagu burung Kakak tua yang diciptakan oleh Pak Kasur tersebut.

Pada akhir kunjungan, para siswa berfoto dengan Ibu Bupati sembari pembagian snack dan dilanjutkan dengan pemberian Cinderamata oleh TK Esa Bhakti kepada Ibu Ikfina Fahmawati. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :