Agar Tetap Sehat dan Bugar, Pemkab Mojokerto Terus Galakkan Program “Jumat Bangkit”

Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto terus menggalakkan program ‘Jumat Bangkit’. Program ini bertujuan untuk mendorong karyawan Pemkab Mojokerto di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tetap sehat dan bugar.

‘Jumat Bangkit’ kali ini menyasar karyawan yang berada di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mojokerto. Kegiatan diawali dengan senam bersama , Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto diikuti seluruh ASN dan karyawan Disperindag, Jumat (3/11).

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto mengatakan modal utama dalam melakukan aktivitas sehari-hari adalah sehat. Maka melakukan olahraga merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga kesehatan.

“Kegiatan olahraga ini seharusnya dilakukan satu jam sehari dalam 6 hari, bagaimana caranya kita bergerak dan berkeringat. Karena dengan keluarnya keringat dari tubuh kita melalui kulit, selain membuka pori-pori, terdapat pula mekanisme pengeluaran dari beberapa racun dari dalam tubuh kita,’’ jelasnya.

Usai melangsungkan senam bersama, kegiatan pembinaan kesehatan ini dilanjutkan dengan pengecekan kesehatan. Mulai dari menimbang berat badan, mengukur lingkar perut, cek tekanan darah, cek gula darah, cek kolesterol, dan asam urat, serta terdapat pula sesi konseling dan edukasi.

Bupati berharap, seluruh karyawan instansi di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. ”Kita jaga kesehatannya masing-masing agar bisa beraktivitas dengan baik dan tentunya kita bisa mengerjakan tugas-tugas juga dengan maksimal,” imbuhnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto ini juga berharap, ke depannya para pegawai Pemkab Mojokerto tetap sehat, semangat, sehingga alan semakin profesional dalam melayani masyarakat. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :