Bupati Mojokerto Hadiri Rakernas Dan Halaqoh Kebangsaan IKAPETE

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Halaqoh Kebangsaan Ikatan alumni pesantren Tebuireng (IKAPETE), yang digelar di hotel Arayanna Trawas, Sabtu, (27/1) pagi.

Rapat kerja nasional pertama yang digelar dua hari (26-27) ini guna mengisi program-program yang nanti akan menjadi kegiatan-kegiatan dasar yang dilakukan oleh seluruh anggota dari IKAPETE. Dari presidium nasional, pengurus wilayah hingga pengurus cabang.

Kegiatan Rakernas IKAPETE dan halaqah kebangsaan ini dihadiri Kepala Staf Kepresidenan RI, Jenderal TNI (Purn) H. Moeldoko, Ketua MUI, perwakilan PC, PW IKAPETE se-Indonesia dan Presidium Nasional organisasi alumni Pesantren Tebuireng, Forkopimca Trawas.

Moeldoko menjadi keynote speaker dalam kegiatan ini. Ia menyampaikan peran penting ulama dalam membangun bangsa. Salah satunya adalah tokoh ulama besar  Hadratussyaikh Kh. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama dan Pesantren Tebuireng.

“Teladan beliau adalah keluarga misalnya, melahirkan generasi bermanfaat dan berpengaruh bagi masyarakat luas. Untuk teladan lingkungan, mendirikan pesantren dan NU serta alumni yang hebat. Teladan untuk negara, berperan mengeluarkan resolusi jihad, merumuskan dasar negara, meluruskan Piagam Jakarta yang menjadikan Indonesia kokoh hingga saat ini,” jelasnya.

Dari teladan Mbah Hasyim Asy’ari tersebut, ia berharap masyarakat atau penerus saat ini berposisi dalam berbagai level. Mulai mengikuti KH. Hasyim Asy’ari, menyamainya dan bahkan  melampaui pencapaiannya.

“KH. Hasyim Asy’ari lebih menyukai jika ada penerusnya yang dapat melampaui pencapaian beliau,” imbuhnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :