Bupati Mojokerto Serahkan Bansos Untuk 27 Warga Terdampak Banjir Di Desa Jetis

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto didampingi Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto Yoi Afrida Soesetyo Djati menyerahkan bantuan sosial sembako kepada 27 warga terdampak bencana banjir di Desa Jetis, kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin, (22/1) siang.

Bantuan sosial tersebut diserahkan usai puluhan rumah warga terendam banjir yang melanda desanya pada Kamis (18/1) minggu lalu. Banjir itu disebabkan banyaknya tumpukan sampah dan pasir yang menyumbat aliran sungai di desa tersebut.

Bupati Ikfina mengatakan saat ini tengah memasuki musim waspada terhadap bencana hidrometeorologi dan meminta masyarakat untuk selalu waspada dan siaga menghadapi hal tersebut.

“Kita sekarang berada di bulan-bulan ada kewaspadaan terhadap bencana hidrometeorologi, termasuk banjir dan angin puting beliung,” ujar Ikfina.

Dengan adanya bansos ini, Ikfina berharap bisa bermanfaat untuk masyarakat, baik yang terdampak banjir maupun angin kencang. “Semoga bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :