Ajak Masyarakat Sehat dan Bugar, Bupati Mojokerto Gelar Sebar Buah Mojo di Desa Japanan Kemlagi

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto melaksanakan program Senam bareng Bupati sehatkan Mojokerto (SebarBuah Mojo) pada Minggu, (21/1) pagi, di Lapangan Desa Japanan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Berlangsung di lapangan terbuka, masyarakat terlihat antusias dengan kegiatan senam pagi itu. Kegiatan senam bareng ini dihadiri Forkopimca Kemlagi, Kepala Desa dan Ketua TP PKK Desa Japanan, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Mojokerto. Kegiatan ini diikuti seluruh warga desa se-Kecamatan Kemlagi.

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan, kegiatan senam ini merupakan program Pemkab Mojokerto guna mendorong terwujudnya masyarakat Kabupaten Mojokerto sehat dan bugar.

“Kesehatan yang diberikan Allah SWT kepada kita itu tidak datang tidak dengan cuma-cuma. Oleh karena itu bagaimana cara kita untuk tetap menjaga kesehatan yang diberikan Allah SWT tersebut, salah satunya adalah dengan berolahraga” ujarnya.

Bupati Ikfina juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatannya, dengan meningkatkan fasilitas kesehatan yang nyaman dan aman. Hal itu dibuktikan dengan merenovasi dua Rumah Sakit di Kabupaten Mojokerto, yaitu RSUD Prof.dr. Soekandar Mojosari dan RSUD RA. Basoeni, Gedeg, yang saat ini tengah melalui tahap finishing.

“Dua rumah sakit di Kabupaten Mojokerto sudah melaksanakan finishing, pembangunan rumah sakit tersebut dilakukan agar masyarakat saat memeriksakan kesehatannya dapat terlayani dengan baik seperti di hotel dan nyaman dalam berobat,” ungkapnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan bahwa senam ini dilakukan agar masyarakat dapat menyeimbangkan tubuh, terutama bagian otak.

“Tujuan senam kali ini juga dilakukan agar menyeimbangkan tubuh ibu-ibu semua karena selama ini otak kita cenderung tidak balance, sebab setiap hari kita menggunakan tangan kanan sehingga yang dominan adalah otak kiri,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Ikfina berharap masyarakat Kecamatan Kemlagi tetap menjaga kesehatan tubuhnya dengan terus bergerak demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Saya harap ibu-ibu setiap hari bergerak terus, dalam satu minggu untuk berolahraga minimal 60 menit, jika tidak bisa setiap hari minimal tiga hari dalam seminggu dengan waktu satu jam,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :