Jelang Laga Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Tiga Kali Kalah Uji Coba

Timnas Indonesia kalah 0-5 saat bertemu Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa (9/1/2024) malam. Foto: PSSI

Tim nasional (Timnas) Indonesia menelan tiga kekalahan dalam sesi uji coba sebelum berlaga di Piala Asia 2023 di Qatar. Terbaru, mereka dikalahkan Iran dengan lima gol tanpa balas.

Timnas Indonesia bertemu Iran di Al Rayyan Sports Club, Doha, Qatar pada Selasa (9/1/2024) malam. Kelima gol Iran dicetak Shaman Ghoddoos menit kedua, Roozbeh Cheshmi menit ke-21, Saman Fallah menit ke-35, Mehdi Ghayedi menit ke-71 dan 87.

“Pemain sudah berjuang dan kerja keras di lapangan. Memang ada beberapa kesalahan dari lini belakang kita, apalagi ada tiga gol yang merupakan hasil dari kesalahan kita sendiri,” kata Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia dalam laman resmi PSSI, Rabu (10/1/2024).

“Ke depannya lawan akan lebih banyak menguasai bola. Karenanya kita akan melatih situasi itu, agar pemain bisa mencari celah untuk menyerang balik dan menciptakan peluang yang baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu, seperti yang dilansir dari suarasurabaya.net.

Sebelumnya, Timnas Indonesia menelan dua kekalahan beruntun dalam uji coba melawan Libya di Turki. Mereka kalah 0-4 dan 1-2 di laga tersebut.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan berkiprah di Pada Piala Asia 2023. Tergabung di Grup D, Timnas Indonesia bertemu Jepang, Irak, dan Vietnam.

Pada laga perdana, Timnas Indonesia akan menghadapi Irak pada 15 Januari 2024. Empat hari berselang, giliran Vietnam yang akan dihadapi. Pada laga terakhir grup, Jordi Amat dan kawan-kawan menantang Jepang, 24 Januari mendatang. (ssnet/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :