Pemkab Mojokerto Serahkan Bantuan Korban Angin Kencang Di Desa Kupang, Jetis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menyerahkan bantuan berupa material kepada 13 korban terdampak angin kencang yang ada di Dusun Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis, (14/12) sore.

Bantuan sosial tersebut diserahkan secara langsung kepada 13 korban terdampak angin kencang berupa asbes gelombang, kalsiboard, kanal galvalum c, kayu kruing, genteng karang pilang, batu bata, semen dan pasir pasang.

Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto mengatakan, penyerahan bantuan sosial tersebut juga disesuaikan dengan kerusakan rumah yang dialami korban terdampak bencana angin kencang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ikfina juga melihat secara langsung kondisi rumah dan memastikan kesehatan warga yang terdampak bencana alam baik-baik saja.

“Yang penting anda sehat, Alhamdulillah banyak yang membantu, sekali lagi yang penting anda sehat,” ucap Ikfina.

Bupati Ikfina juga meminta warga yang terdampak bencana alam untuk sabar dan mengambil hikmah atas musibah yang telah menimpanya ini.

“Silahkan diterima apa pun yang telah diberikan Allah ketika anda dikasih musibah ini bisa sabar, bisa diterima, maka ketika dijalani dengan sabar Insya Allah itu adalah jalan yang Allah berikan kepada kita mengumpulkan pahala,” katanya.

Diketahui pada penyerahan Bansos kepada warga Desa Kupang ini, turut dihadiri Kalaksa BPBD Kabupaten Mojokerto, Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Kupang. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :