Bupati Mojokerto Kenalkan Profesi Kepala Daerah Ke Siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 Mojosari

Program pengenalan kepemimpinan bagi anak usia dini terus dilakukan di Kabupaten Mojokerto. Kali ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengenalkan profesinya untuk menambah wawasan kepada 50 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah Bustanul Athfal 06, Desa Sarirejo, Kecamatan Mojosari.

Pengenalan leadership tersebut dilakukan ketika siswa – siswi TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06 berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Senin (11/12) pagi. Kegiatan itu, diawali dengan berbaris di depan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di satu Komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Setelah berbaris, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama, dan tak lupa ia juga memperkenalkan diri kepada para siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06.

“Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan kepada para siswa, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Bupati Ikfina memperlihatkan kepada mereka burung beo, burung merak, burung kakak tua, serta memanen berbagai tanaman sayur yang ada di halaman belakang.

Setelah melihat hewan peliharaan Bupati Mojokerto, para siswa pun diajak menuju lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang dan burung elang, “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?,” tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Pada ruang kerja Bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Mojosari serta posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta. Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga menunjukan sebuah TV pintar yang menyuguhkan berbagai situs candi yang ada di Kabupaten Mojokerto, seperti Candi Tikus dan Patung Buddha Tidur.

“Ayo anak-anak disitu ada candi apa saja?”, tanya Bupati Ikfina kepada para siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06, Mojosari.

Usai menjelaskan ruang kerja Bupati Mojokerto, Ia lalu mengajak para siswa berjalan menuju ke lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Di sini, mereka pun memberikan cinderamata kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa.

Di akhir acara, sebelum meninggalkan kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06, Mojosari mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan dan belajar di kantor Bupati Mojokerto.

Turut hadir dalam kegiatan ini guru TK Aisyiyah Bustanul Athfal 06, Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Pendamping Kecamatan Mojosari. (dsk/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :