SAKIP Kota Mojokerto Bertahan dengan Predikar Baik

Sejak 2019-2022 nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) Kota Mojokerto bertahan dengan predikat Baik (B). Dan pada ujung kepemimpinannya Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berhasil menyinergikan seluruh sektor di Pemerintah Kota Mojokerto dan meraih predikat Sangat Baik (BB).
Hasil evaluasi penilaian Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Nusa Dua Convention Center, Bali, pada Rabu, (6/12/2023).

Dalam penilaian AKIP tahun 2023 ini hanya terdapat Pemerintah Daerah yang berhasil naik peringkat dari Baik (B) menjadi Sangat Baik (BB). Dan Kota Mojokerto menjadi salah satunya. Dengan peningkatan sebesar 2,86 poin dari tahun sebelumnya, yaitu dari 68,10 menjadi 70,96

Ning Ita sapaan wali kota menyampaikan bahwa dengan meningkatnya nilai SAKIP menunjukkan bahwa Pemkot memiliki komitmen dalam merumuskan kegiatan dan yang memiliki dampak langsung kepada masyarakat. “SAKIP itu menilai seberapa kita di dalam melaksanakan kegiatan sampai sub kegiatan sudah memenuhi akuntabilitas, linearitas mulai dari perencanaan, penganggaran sampai dengan pelaporan. Kemudian bagaimana sudah tercapaikah outcome nya, setiap rupiah yang dianggarkan itu apakah sudah ada dampaknya,” tutur wali kita perempuan pertama di Kota Mojokerto ini.

Ning Ita berharap pada masa yang akan datang seluruh elemen di Kota Mojokerto semakin menguatkan komitmen dan sinergi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi warga Kota Mojokerto.

Turut hadir mendampingi Ning Ita dalam penerimaan hasil evaluasi AKIP pada hari ini antara lain Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo; Kepala Bappedalitbang, Agung Moeljono serta Kepala Bagian Organisasi, Febriananda Tejo Pratiwi. (dsm/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :