Anggaran Pengamanan Pilkada Kabupaten Mojokerto Capai Rp 9,4 Miliar, Ini Rinciannya  

Foto : Ilustrasi Pilkada 2024

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mojoerto akan berlangsung tahun 2024 ini. Sebagai bagian dari tahapan persiapan pelaksanaan Pilkada, maka Pemkab Mojokerto menyalurkan dana hibah untuk pengamanan Pilkada. sebesar Rp 9,4 miliar.

Informasi yang dihimpun Maja FM, anggaran dana hibah dari pemda tersebut diserahkan kepada institusi kepaolisian dan TNI. Rinciannya, Rp 1,6 miliar untuk Kodim 0815 Mojokerto, Polres Mojokerto Kota Rp 2,6 miliar dan Polres Mojokerto sebesar Rp 5,2 miliar.

Djoko Supangkat,Sekretaris Bakesbangpol Kabupaten Mojokerto menjelaskan, ploting anggaran pengamanan pilkada tahun ini capai Rp 9,4 miliar. Menurutnya, Ploting anggaran ini tentu disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing instansi tersebut.

Percepatan penyaluran juga tengah dilakukan. Diawali dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) oleh Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto bersama AKBP Daniel S. Marunduri Kapolres Mojokerto Kota dan AKBP Wahyudi Kapolres Mojokerto pada Kamis lalu (18/1/2024). Sebaliknya untuk NPHD Kodim 0815 Mojokerto dilakukan menyusul.

Jadi, kata Djoko, setelah penandatanganan NPHD ini, instansi terkait bisa mengajukan pencairan dana hibah pengamanan Pilkada sepanjang 30 hari ke depan. Nilainya langsung 100 persen.

Seperti diketahui, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak bakal digelar tahun ini. Jika tidak ada perubahan, maka akan dilaksanakan pada bulan November 2024. (tim/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :