RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Gelar Talk Show Kesehatan di Peringatan HUT ke-11

Rangkaian peringatan HUT ke-11, RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo menggelar Talk Show Kesehatan di lantai dasar Sunrise Mall, Senin (27/11/2023). Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari turut hadir membuka acara tersebut.
“Ini adalah bagian dari upaya untuk mempromosikan pola hidup sehat kepada masyarakat. Mengingat, dalam 12 Standar Pelayanan Minimal (SPM) di bidang kesehatan di dalamnya ada terkait penyakit degeneratif, yang timbul karena pola hidup kurang sehat,” ujar wali kota.

Lebih lanjut, wali kota juga mengharap agar promosi dan edukasi kesehatan dapat berlangsung rutin dan bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk Dinkes P2KB.

“Dalam rangka memberikan pelayan terbaik bagi masyarakat, kita tidak bisa melakukan sendiri. Kita harus terus melakukan sinergi, kolaborasi dengan berbagai pihak,” terang sosok yang akrab disapa Ning Ita ini.

Sehingga, RSUD ini dapat menjadi rumah sakit yang memiliki daya saing yang mempu menjawab kebutuhan dan tuntutan masyarakat dan kedepan menjadi salah satu yang terbaik di wilayah aglomerasi.

Sebagai informasi, sejumlah topik yang diangkat dalam acara tersebut antara lain Deteksi Dini dan Pencegahan Kanker, serta Program Hamil Alami, Inseminasi, dan Bayi Tabung. Setiap topik terbagi menjadi sejumlah sub topik dan disampaikan oleh narasamber dokter spesialis terkait.Selain Talk Show, beragam agenda digelar dalam agenda peringatan HUT tahun ini, seperti jalan santai dan operasi kateterisasi jantung (Cath Lab) gratis bagi warga berkolaborasi dengan KORPRI Kota Mojokerto. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :