Puncak Gebyar Kreativitas SPS Pos PAUD Sukses Digelar

Puncak Gebyar Kreativitas SPS Pos PAUD Kabupaten Mojokerto 2022 berjalan lancar dan sukses. Event besutan Jawa Pos Radar Mojokerto (JPRM) bersama Himpunan Pendidik Pos PAUD (HP3) Kabupaten Mojokerto ini dibuka secara langsung oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati di Pendapa Graha Majatama, Pemkab Mojokerto (10/3).

Bupati Ikfina menyambut antusias 36 finalis dari 18 kecamatan. Finalis berasal dari perwakilan terbaik dari Lomba Kolase Mamamia dan Lomba Fashion Show Papamia tingkat kecamatan. Acara ini silaturahmi peserta didik dan pendidik. Sekaligus, memberi kesempatan anak usia dini berlatih motorik halus mereka. ’’Kegiatan ini momentum yang tepat meningkatkan kreativitas anak dan kerja sama anak dengan orang tua seperti yang dilakukan dalam pola pengasuhan bersama yang ada di SPS Pos PAUD,’’ jelasnya.

Bupati Ikfina mengaku berterima kasih kepada JPRM dan HP3 Kabupaten Mojokerto. Lantaran, lewat penyelenggaraan event ini, masyarakat lebih teredukasi. Diakuinya, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui Pos PAUD termasuk peranan penting dalam pengasuhan anak.

’’Terima kasih atas peranan JPRM maupun kerja keras HP3 sekaligus Bunda PAUD kecamatan. Karena dengan terselenggaranya event ini, kita sebagai pendidik dan orang tua bisa memberikan stimulasi dan dukungan yang positif untuk menjadikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang berkembang dan tumbuh dengan baik,’’ bebernya.

Direktur JPRM M. Nur Kholis mengungkapkan, terselenggaranya event tersebut menjadikan bukti JPRM sangat mendukung dan berkomitmen dengan kemajuan pendidikan di kabupaten. Gelaran acara ini juga wujud realisasi atas permintaan Bupati untuk bersinergi dengan HP3 Kabupaten Mojokerto. ’’Meski ini kesempatan pertama, kami sangat terharu dengan perjuangannya para pengasuh pos PAUD yang aktif menjadi kader. Itu menjadi sebuah dorongan bagi kami, selayaknya dan seharusnya terlibat secara langsung di dunia pendidikan melalui event-event semacam ini maupun rubrik-rubrik yang dikelola nanti,’’ ucapnya.

Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto Devi Teguh Gunarko berterima kasih pada seluruh pihak yang sudah membantu gelaran acara tersebut. Devi menuturkan ini merupakan kesempatan pertama bagi HP3 bisa diketahui oleh khalayak umum. Lewat event ini, masyarakat akhirnya menjadi tahu eksistensi Pos PAUD.

’’Saya mengucapkan terima kasih luar biasa pada JPRM karena mau menjalin sebagai mitra dan keluarga kami agar bisa menggelar acara pagi ini. Kerjasama yang sangat luar biasa juga kami ucapkan pada Bunda PAUD se-kabupaten. Harapan kami, semoga ke depannya di seluruh kecamatan terdapat lembaga Pos PAUD. Minimal, di masing-masing desa terdapat satu lembaga,’’ tandas Ketua Dharma Wanita Kabupaten Mojokerto ini.

Dalam event ini juga turut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa dan Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Mojokerto Zainul Arifin serta seluruh Ketua Organisasi Mitra Paud seperti Ketua IGTKI, Ketua IGRA, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Mojokerto.

Event yang diikuti hampir 3 ribu anak usia dini dari 18 kecamatan ini berlangsung sejak 3 Maret lalu. Pada grand final, dimeriahkan berbagai pertunjukan kesenian. Seperti Tari Kucing dari SPS Pos PAUD Kecamatan Ngoro, paduan suara dari Bunda PAUD kecamatan, serta penampilan operet dari HP3 Kecamatan Sooko. Serta, ditutup dengan pembagian hadiah bagi para juara maupun sesi foto bersama. Event ini didukung oleh Bank Jatim, Indomaret, TopSell, dan Cheers serta Millennials Project.

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :