Rombongan Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Sampai Di Kabupaten Mojokerto

Rombongan kirab Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) Jer Basuki Mawa Beya akhirnya tiba di Kabupaten Mojokerto, Selasa (10/10/2023). Rombongan disambut dan diserahterimakan di Halaman Kantor Bupati Mojokerto usai perjalanan dari Kabupaten Sidoarjo.

Selain Pataka Jer Basuki Mawa Beya, ada juga tiga pataka lainnya yang ikut dalam kirab ini, diantaranya Pataka lambang Satpol PP Praja Wibawa, Pataka Yudha Brahmajaya, dan Pataka Linmas. Bendera Merah Putih dan logo Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim juga menjadi satuan kirab berantai ke seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini, prosesi serah terima dilakukan oleh Kasatpol PP Kabupaten Sidoarjo kepada Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dan selanjutnya oleh Bupati Mojokerto diserahkan kepada Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Ikfina membacakan Ripta Prasasti. Isi Ripta Prasasti tersebut, yakni ‘Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI adalah harga mati yang harus dijaga dan dilindungi dengan segenap jiwa dan raga, sinergitas kolaborasi dan kerja sama adalah kunci keberhasilan pengembangan menuju kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Optimis Jatim bangkit, majulah jawa timur, majulah Indonesia, Dirgahayu Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Warsa’.

Rombongan kirab pataka dibawa dari Kabupaten Sidoarjo ke Kabupaten Mojokerto dan selanjutnya akan diteruskan ke Kota Mojokerto dan diperkirakan tiba di Gedung Grahadi Surabaya pada tanggal 11 Oktober 2023. (dis/mjf/ram)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :