Hadiri Dialog Jaga Pangan Dengan Kementan RI, Bupati Mojokerto seluruh pihak dapat meningkatkan sinergitas

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri agenda dialog jaga pangan bersama Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI). Kegiatan ini berlangsung di Ayola Hotel Sunrise Mall, Selasa (10/10/2023).

Pada agenda dialog jaga pangan dengan tema ‘Sinergi Fungsi Pengawasan Mendukung Sektor Pertanian’ kali ini, Bupati Ikfina berharap seluruh pihak dapat meningkatkan sinergitas untuk menghadapi ancaman hasil produksi pertanian.

“Di sini kita semua harus memberikan perhatian yang serius untuk meningkatkan hasil panen. Untuk mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani,” tuturnya.

Bupati Ikfina juga menyampaikan, tantangan saat ini yakni mempertahankan wilayah pertanian agar tidak banyak yang beralih fungsi. “Tantangan kita, bagaimana kita mempertahankan wilayah pertanian kita, karena akan menjadi masalah tersendiri bagi kita saat lahan pertanian beralih fungsi,” jelasnya.

Kegiatan dialog bersama Dr. Jan S Maringka, Inspektur Jenderal Kementan RI ini dinilai sangat penting. Lanjut Bupati Ikfina, sinergitas fungsi pengawasan harus terus diperkuat untuk mewujudkan ketahanan pangan.

“Bagaimana dengan kondisi yang ada ini ketahanan pangan agar bisa tetap diwujudkan. Mewujudkan ketahanan pangan tentu tidak lepas dari fungsi pengawasan ketahanan pangan itu sendiri agar tetap pada koridor yang benar,” imbuhnya.

Bupati Ikfina berharap, kegiatan kali ini bisa memberikan manfaat yang luar biasa untuk masyarakat Kabupaten Mojokerto. Terutama untuk meningkatkan kesejahteraan petani di Kabupaten Mojokerto. (dis/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :