Wali Kota Mojokerto Turut Hadir Rayakan Maulid Nabi Bersama Warga

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari turut hadir dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. yang digelar warga di lingkungan Masjid Al Mujahidin, Panggreman, Kecamatan Kranggan, Jumat (29/9/2023) malam.

Sosok yang akrab disapa Ning Ita ini pun mengapreasiasi warga yang telah menggelar agenda tersebut. Hal itu sebagai cerminan keguyuban dan kekompakan masyarakat Kota Mojokerto di masing-masing lingkungan.

“Saya maturnuwun. Karena kalau masyarakatnya kompak, guyub rukun, program-program pembangunan pemerintah ini bisa berjalan lancar,” ujarnya di hadapan ratusan jamaah yang hadir. Pihaknya berharap kekompakan dan keguyuban tersebut dapat senantiasa dijaga. Terlebih, belakangan dan tahun depan telah memasuki tahun politik dimana rawan perselisihan sebab perbedaan pendapat.

Selain itu, Ning Ita juga tidak ketinggalan untuk kembali mengajak warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. Hal itu adalah salah satu upaya menyiapkan Kota Mojokerto sebagai kota wisata.

“Agar kita semakin banyak dikunjungi orang dari berbagai daerah, kita harus menjaga kebersihan lingkungan kita. Ini tidak bisa hanya menjadi tanggung jawab pemerintah kota, tapi tanggung jawab bersama,” tuturnya.

Ia menyebutkan hal-hal sederhana yang bisa dilakukan masyarakat dalam upaya menangani sampah. Seperti tidak membuang sampah di selokan, menjaga kebersihan area publik, dan selalu membuang sampah ke tempat sampah yang sesuai dengan jenisnya.

“Kalau bersih, tentu akan banyak orang datang ke Mojokerto. Semakin banyak orang datang, maka di situlah akan terjadi perputaran uang, perputaran ekonomi, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :