Kota Mojokerto Raih Medali Pertama Cabor Taekwondo di Porprov Jatim 2023

Cabang olahraga Taekwondo menjadi penyumbang medali pertama untuk Kota Mojokerto pada ajang Porprov VIII Jatim 2023, Nandhi Bintang Pratiwi bertanding di kategori kyorugi putri under 57 (kg) berhasil meraih medali perunggu.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat ditemui usai pemberangkatan kirab api Porprov VIII di Kota Mojokerto, Kamis (7/9) mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya atas perolehan medali pertama untuk Kota Mojokerto tersebut.

“Alhamdulillah, kita sangat bersyukur, bahagia karena di hari pertama kita sudah bisa menghasilkan medali dan yang mengawali adalah cabang olahraga taekwondo, ini bisa menjadi penyemangat untuk para atlet cabang olahraga lainnya bisa menyusul,” ungkapnya.

Disinggung terkait bonus yang dijanjikan, sosok wali kota yang akrab disapa Ning Ita ini membeberkan bagi atlet penyumbang emas untuk Kota Mojokerto akan memperoleh 28 juta rupiah, perak 14 juta rupiah, dan perunggu 7 juta rupiah.

Sementara untuk pelatih yang berhasil membawa atletnya memperoleh medali emas akan mendapat reward 14 juta rupiah, perak 7 juta rupiah, dan perunggu 3,5 juta rupiah.

“Untuk bonus sesuai yang kita janjikan, baik bagi atlet maupun pelatih yang berhasil membawa atletnya memperoleh medali untuk Kota Mojokerto,” terangnya.

Pada gelaran Porprov VIII Jatim 2023 ini, Ning Ita berharap 15 medali emas akan berhasil diboyong kontingen Kota Mojokerto, hal tersebut bukanlah mustahil mengingat pada gelaran Porprov VII Jatim tahun 2022 lalu kontingen kota Mojokerto berhasil memboyong 6 medali emas, 4 perak, 8 perunggu. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :