Usai Dikirab Keliling Sidoarjo, Obor Porprov VIII Kini Sampai Di Kabupaten Mojokerto

Ajang bergengsi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur VIII tahun 2023 bakal digelar September ini. Menjelang pembukaan Porprov Jatim VIII ini, obor Porprov Jatim VIII lebih dulu dikirab keliling kabupaten dan kota yang bakal menjadi tuan rumah Porprov Jatim VIII.

Usai dikirab keliling Kabupaten Sidoarjo, per hari ini, Senin (4/9) obor Porprov Jatim VIII sudah sampai di Kabupaten Mojokerto. Hal ini ditandai dengan serah terima obor Porprov Jatim VIII oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko.

Serah terima obor ini berlangsung di perbatasan antara Kabupaten Sidoarjo dengan Kabupaten Mojokerto, tepatnya di Lapangan Prambon, Kabupaten Sidoarjo. Usai diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, selanjutnya obor Porprov Jatim VIII diarak menuju kantor Bupati Mojokerto.

Obor Porprov Jatim VIII ini diarak dengan rombongan mobil jeep willys. Tak hanya Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto saja, sejumlah kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga turut dalam arak-arakan tersebut.

Melalui jalan utama, Prambon-Mojosari, selanjutnya rombongan melalui Stadion Gajahmada Mojosari menuju Kecamatan Bangsal. Rombongan pun lanjut bergerak menuju Kecamatan Puri dan selanjutnya masuk ke arah Kota Mojokerto melewati depan kantor Walikota Mojokerto.

Sesampainya di halaman Kantor Bupati Mojokerto, rombongan kirab obor Porprov Jatim VIII disambut dengan sejumlah penari dan berjalan menuju Pendopo Graha Maja Tama. Dari tangan Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, obor Porprov Jatim VIII ini selanjutnya diterima oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina menyampaikan, setelah obor Porprov Jatim VIII ini sampai di Kabupaten Mojokerto, selanjutnya akan menginap di Pemkab Mojokerto selama semalam. “Menginap di sini semalam, besok pagi akan kita berangkatkan untuk sampai masuk wilayah Pemerintah Kabupaten Jombang,” tuturnya.

Terkait kesiapan venue perlombaan, Bupati Ikfina menyampaikan bahwa seluruh persiapan telah dikoordinasikan dengan matang. “Jadi ini adalah agenda Provinsi Jawa Timur, hanya saja pelaksanaannya di kabupaten/kota di Provinsi Jawa Timur, jadi memang jauh-jauh hari. Semuanya sudah dikoordinasikan, dipastikan, dan diperiksa oleh Koni provinsi Jawa Timur. Dan kita mempersiapkan semuanya dengan kesanggupan yang sudah kita sampaikan,” pungkasnya. (dis/mjf/ram).

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :