Wali Kota Mojokerto Lepas 500 Atlet Untuk Berlaga Di Ajang Porprov VIII Jatim

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melepas 500 Atlet untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023, di Hall Prajna Wijaya MPP Gajah Mada, Sabtu (2/9/2023).

Ratusan kontingen Kota Mojokerto tersebut siap berlaga di empat daerah yang akan menjadi lokasi diselenggarakannya Porprov yakin Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo.
Pada upacara pelepasan tersebut, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto memberikan dorongan semangat kepada para atlet, bahwa sebagai ibu kota Kerajaan Majapahit yang pernah berjaya di abad ke-13, ia percaya Kota Mojokerto memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) unggul termasuk dibidang olahraga.

“Spirit of Majapahit inilah yang harus terus kita kobarkan di dalam dada kita, di dalam pikiran kita dan kita implementasikan dengan karya nyata yang kita dedikasikan untuk Kota Mojokerto,” ucapnya.

Untuk itu kepada seluruh atlet ia berpesan untuk menyatukan niat, berjuang membawa harum nama Kota Mojokerto. Sementara kepada pelatih dan official yang mendampingi Ning Ita berpesan agar menjaga stabilitas emosi para atlet, mengingat stabilitas emosi sangat berpengaruh saat laga berlangsung.

“Kepada seluruh atlet niatkan keberangkatan dengan niat yang tulus agar proses pertandingan berjalan dengan lancar, dan benar-benar juara yang akan didapatkan untuk Kota Mojokerto. Serta kepada seluruh pelatih dan official untuk terus memberikan semangat, motivasi. Tolong jaga stabilitas emosional para atlet,” pesannya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto Santoso Bekti mengatakan, ratusan kontingen yang dilepas oleh wali kota hari ini akan berlaga pada 36 cabang olahraga (cabor) dari total 52 cabor yang diperlombakan dalam Porprov VIII Jatim tahun ini.

“Kekuatan kontingen kita pada tahun ini meningkat hampir tiga kali lipat daripada tahun yang lalu. Semoga ini juga mampu meningkatkan prestasi perolehan medali untuk Kota Mojokerto. Kami akan memberikan prestasi yang terbaik untuk Kota Mojokerto,” terangnya.

Ia bahkan berjanji akan mempersembahkan dua kali lipat perolehan medali pada Porprov tahun ini daripada Porprov tahun 2022 lalu.

“Kalau kita kemarin membawa pulang 18 keping medali emas, perak dan perunggu, maka kami berjanji akan mempersembahkan untuk Kota Mojokerto minimal dua kali lipat dari pada tahun kemarin,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara pelepasan kontingen Porprov ke-VIII Jatim, Dewan Kehormatan KONI Kota Mojokerto Ir. Supriyadi Karima Saiful. (imf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :