Pemkot Kota Mojokerto Siapkan Bonus Bagi Atlet Yang Berlaga di Porprov VIII Jatim

Pemerintah Kota Mojokerto menyiapkan bonus bagi atlet dan pelatih yang berhasil membawa pulang medali dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim 2023 yang dimulai tanggal 9 November 2023 mendatang.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto Rachmi Wijajati. Dihubungi melalui sambungan telephon, ia membeberkan jumlah bonus yang akan diterima atlet maupun pelatih tersebut.

“Bagi atlet yang berhasil mendapat emas akan kami berikan reward 28 juta rupiah, perak 14 juta rupiah , dan perunggu 7 juta rupiah,” beber Rachmi, Sabtu (2/9/2023).

Tidak hanya itu, Rachmi juga membeberkan jumlah bonus yang disiapkan Pemkot Mojokerto bagi pelatih yang atletnya berhasil memperoleh medali pada ajang Porprov VIII Jatim tersebut.

“Untuk pelatihnya juga kami siapkan reward, jika atletnya dapat meraih emas akan dapat 14 juta rupiah, perak 7 juta rupiah,dan untuk perunggu 3,5 juta rupiah,” lanjut Rachmi.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, hari ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari telah melepas 500 atlet untuk siap berlaga pada Porprov VIII Jatim.

Dalam kesempatan tersebut wali kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut memberikan semangat dan motivasi kepada para atlet.

“Spirit of Majapahit inilah yang harus terus kita kobarkan di dalam dada kita, di dalam pikiran kita dan kita implementasikan dengan karya nyata yang kita dedikasikan untuk Kota Mojokerto,” ucapnya.

Dibawah kepemimpinan Ning Ita, Pemkot Mojokerto konsisten membangun Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk bidang olahraga, diantaranya dengan melengkapi sarana – prasarana olahraga secara bertahap setiap tahunnya, hingga memberikan dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mojokerto yang dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

“Ini merupakan wujud komitmen kita untuk terus membangun sumber daya manusia di Kota Mojokerto termasuk bidang olahraga juga terus kita tingkatkan,” terang Ning Ita.

Sebagai informasi, Porprov ke VIII Jatim tahun 2023 akan digelar di 4 daerah yakni Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang dan Kabupaten Sidoarjo. Sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) yang lokasi penyelenggaraannya di Kota Mojokerto adalah biliard, e-sport, sepak takraw, wushu, pentaque, dancesport, muaythai, kurash, gateball, dan jujitsu. (inf/mjf/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :