Dispusip Kota Mojokerto Gelar Cooking Class, Literasi Menu dan Sumber Penghasilan Warga

Penguatan potensi kuliner di Kota Mojokerto terus digencarkan kepada warga. Kali ini melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Mojokerto memberikan cooking class aneka hidangan saus telur asin bagi warga umum dan masyarakat yang terdata dalam masyarakat kemiskinan ekstrem di Pendopo Sabha Kridatama Rumah Rakyat pada Jumat (1/9/2023).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Mojokerto untuk membekali warga dengan praktik secara langsung meskipun saat ini literasi tentang berbagai menu masakan bisa diakses secara digital.”Sekarang kita kembangkan lagi di Kota Mojokerto tidak hanya melalui digitalisasi, tetapi literasi dikembangkan dengan cara praktik secara langsung. Kita berikan fasilitasi kepada masyarakat,” jelasnya.

Melalui pelatihan secara langsung ini, Ning Ita, sapaan akrab wali kita berharap bisa menjadi bekal bagi warga Kota Mojokerto khususnya ibu-ibu dalam menghadapi situasi sulit di masa yang akan datang.”Dengan Panjenengan dibekali ilmu keterampilan ini juga bagian ketika kita tidak tahu kondisi ke depan seperti apa, Panjenengan bisa tetap survive, bisa tetap bertahan untuk menjaga keberlanjutan keluarga yang harus diberi nafkah dan dijaga ke depannya,” tutur Ning Ita.

Melalui pelatihan ini Ning Ita ingin warga Kota Mojokerto memiliki banyak keterampilan serta menjadi warga yang tangguh dan mampu meningkat kesejahteraannya.”Silahkan dilanjutkan sampai masakannya benar-benar enak, dan itu bisa dijadikan tidak hanya untuk menu keluarga tapi bisa menjadi sumber penghasilan, kalau rasanya enak bisa dijual,” pungkasnya.

Pagi ini dengan bimbingan Chef Italia Sofiany warga belajar membuat ayam goreng pasir emas dan gurame krispi saus telur asin. (dsm/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :