PMI Kota Mojokerto Gelar Baksos Donor Darah dan Jumat Bersih

Pertama kalinya, PMI Kota Mojokerto menggelar bakti sosial berlokasi di lingkungan tempat tinggal warga. Kali ini terpusat di Masjid Hanifan, lingkungan Dukuhan/ Kelurahan Meri, Jumat (25/8/2023) pagi.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turut meninjau langsung acara yang terdiri dari beragam rangkaian ini. Yaitu donor darah, pemeriksaan kesehatan dan Jumat bersih dengan membersihkan tempat ibadah. Selain Masjid Hanifan, dua mushola di lingkungan tersebut juga menjadi sasaran kegiatan, yaitu Al Rosyid dan Walisongo.

“Alhamdulillah, ini kawan-kawan relawan PMI semakin solid dalam menebar manfaat bagi masyarakat. Tidak hanya ketika terjadi kegawatdaruratan, tapi juga aksi-aksi lainnya seperti yang dilakukan pagi ini,” ujar wali kota yang juga ketua PMI Kota Mojokerto.Selain relawan PMI, sejumlah nakes dari puskesmas dan Prameswari setempat juga ikut terjun membantu pemeriksaan gratis. Diantaranya pemeriksaan kadar gula darah, tekanan darah, serta kolesterol.

“Target dan sasaran pemeriksaan gratis hari ini sebanyak 100 orang. Sementara untuk donor darah ditargetkan mendapat 50 kantong,” terang Wakil Ketua I PMI Kota Mojokerto Mashudi.

Lebih lanjut, pensiunan Kadis PUPR ini juga menerangkan bahwa agenda pagi ini dicanangkan akan rutin digelar setiap dua pekan sekali, menyasar berbagai kelurahan se-Kota Mojokerto.”Jika responnya positif, mungkin bisa jadi diadakan setiap Minggu sekali. Dan para ta’mir juga bisa mengajukan kerjasama,” tambah Mashudi. (dsk/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :