Kenalkan Profesi, Bupati Mojokerto Ajak RA Hasanuddin dan Miftahul Ulum Berkeliling Kantor 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati terus gencarkan pengenalan profesi menjadi pemimpin daerah kepada anak usia dini. Kali ini, 48 siswa dari Raudhatul Athfal (RA) Hasanuddin dan Miftahul Ulum Kecamatan Dawarblandong berkesempatan berkeliling di Kantor Bupati.

Pengenalan profesi menjadi pemimpin itu, diawali dengan baris didepan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Setelah itu, orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama, dan tak lupa Ia juga memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” ujarnya Ikfina, di  Griya Wira Praja, Senin (21/8) pagi.

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk berkeliling di halaman belakang Griya Wira Praja untuk melihat sejumlah satwa yang ada di rumah dinas Bupati Mojokerto.

Para siswa-siswi pun tampak gembira saat Bupati Ikfina mengajak mereka melihat burung merak, burung kakak tua, ikan, kelinci, kura-kura dan lain sebagainya.

Selanjutnya, Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk menuju ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandangan. “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?” Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Ketika ruang kerja bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Dawarblandong dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya.

Di ruang kerjanya, para siswa pun memberikan cinderamata sebuah buket bunga dan kerajinan tangan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa. (dskm/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :