Jadi Narasumber Webinar Series , Wali Kota Mojokerto Tekankan ASN Implementasi Core Values Berakhlak  

Wali Kota Ika Puspitasari menjadi narasumber Webinar Series #Mojokerto PINTER (Seri ke-1) yang digelar oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Mojokerto di Sabha Pambojana Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jumat (11/8/2023).

Pada kesempatan ini, Ning Ita sapaan akrab wali kota berpesan untuk senantiasa meningkatkan kapasitas dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi bangsa dan negara di lingkungan Kota Mojokerto.

“Dengan menjadi abdi bangsa dan negara yang BerAKHLAK. Yaitu Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif, untuk menuju birokrasi berkelas dunia yang menjadi amanah dan cita-cita negara Republik Indonesia,” terangnya.

Selain itu, Ning Ita juga menekankan pentingnya bagi ASN untuk meninggalkan ego sektoral. Hal itu sesuai amanat Presiden RI kepada ASN sebagai motor penggerak penyelenggara pemerintahan ataupun pelayanan publik.

“Mari kita tinggalkan ego sektoral kita. Mari kita tinggalkan ego kedinasan kita. Kita semua satu, berada di bawah atap yg sama yaitu Pemkot Mojokerto. Kita ini satu, pelayan masyarakat,” tegas Ning Ita.

Berikutnya, sebagai PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian, wali kota juga menjelaskan sistematika penilaian kinerja ASN sepanjang tahun 2023 yang meliputi dua hal. Pertama, penilaian hasil kerja yang dinilai secara kuantitatif berdasarkan target-target angka capaian yang ada di dalam perjanjian kinerja yang ditandatangani oleh perangkat daerah dengan walikota.

“Kedua adalah penilaian terkait perilaku kerja, komponennya adalah core values BerAkHLAK, yang dilihat secara kualitatif. Maka saya berharap seluruh jajaran ASN di Pemkot Mojokerto pahami dan implementasikan tujuh indikator tersebut,” imbuhnya. (inf/gk/ram)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :