V BTS Bakal Rilis Album Solo Bertajuk ‘Layover’ pada 8 September 2023

Big Hit mengumumkan V BTS alias Kim Tae-hyung akan merilis album solo pertamanya pada 8 September 2023 bertajuk Layover.

“Layover nantinya terdiri dari 6 lagu secara total, lima lagu dan sebuah lagu bonus,” kata Big Hit dalam pernyataannya yang dirilis di weverse pada Selasa (8/8).

“Untuk sepenuhnya merasakan alur album ini, kami sarankan untuk mendengarkannya secara berurutan dari awal hingga akhir,” kata mereka.

Mereka pun merinci enam lagu yang dibawakan oleh V tersebut. Lagu pertama akan bertajuk Rainy Days dan disebut vokal V akan berpadu dengan suara hujan serta derau putih atau white noise.

Kemudian lagu kedua akan bertajuk Blue yang disebut akan bersuasana “old school R&B” dengan “modern twist”. Lalu lagu ketiga akan bertajuk Love Me Again yang masih bertema R&B yang akan menonjolkan vokal bariton khas V.

“Slow Dancing,” kata Big Hit soal lagu keempat. “Lagu fokus dari album ini, lagu bergaya romantic soul ala ’70-an yang memancarkan perasaan santai dan berjiwa bebas, seperti judulnya,”

Lagu kelima akan bertajuk For Us. Lagu ini disebut kombinasi antara R&B dan pop yang dijanjikan “meninggalkan kesan mendalam” dari album ini berkat emosi yang mendalam dan keunikan vokal V.

Untuk lagu bonus, Big Hit menyebut ada lagu Slow Dancing yang digubah dalam bentuk versi piano. Lagu bonus ini dijanjikan akan menampilkan “daya pikat berbeda” dari versi aslinya.

“Video musik dari seluruh lagu juga akan dirilis. V akan menampilkan penampilan baru dan membuat berbagai penampilan bersamaan dengan perilisan album,” kata Big Hit.

“Mohon tunggu dan terus dukung V pada momen dirinya memulai perjalanan solo terbarunya,” lanjutnya.

Para penggemar akan bisa memulai prapesan album Layover dari V ini mulai hari ini, Selasa (8/8), pada pukul 9.00 WIB atau 11.00 KST. Untuk perilisan album ini adalah pada 8 September 2023 pukul 11.00 WIB.

Pada awal Agustus 2023, Kim Tae-hyung mengaku gugup dengan proyek album solo perdana yang akan dirilis itu. Namun, ia tetap antusias serta menjanjikan sajian musik yang menggambarkan selera V.

“Saya gugup tetapi bahagia. Ini adalah album yang menggambarkan selera saya,” ungkap V BTS, seperti diberitakan Star News via Naver pada Rabu (2/8).

Taehyung kemudian menjelaskan bahwa album solo itu digarap dengan membayangkan antusiasme fan BTS alias ARMY. Ia berharap fan yang telah lama menanti proyek solo V dapat menyambut album itu ketika resmi dirilis.

Di sisi lain, idol kelahiran 1995 itu juga menyebut album solo miliknya akan menampilkan sisi baru Taehyung sebagai solois yang berbeda dari versi disinya kala bersama BTS.

Proyek album solo itu juga menggandeng CEO ADOR Min Hee-jin sebagai produser. Ia dikenal sebagai pimpinan agensi yang menaungi NewJeans sekaligus produser musik rilisan girl group tersebut.

Min Hee-jin disebut memimpin produksi album solo V BTS secara keseluruhan, mulai dari musik, koreografi, desain produksi, hingga promosi. (cnn/end/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :