Oppo A58 Bakal Rilis di Indonesia Pada Agustus 2023 ? Ini Spesifikasi dan Harganya

Oppo A58 varian warna Hitam Bersinar. (Oppo)

Oppo mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan Oppo A58 untuk menambah jajaran smartphone dari Seri A di Indonesia.

Seperti yang dilansir dari liputan6.com, perangkat tersebut baru akan dijual secara bertahap pada awal Agustus 2023.Oppo A58 bakal hadir dalam dua opsi warna yaitu Hitam Bersinar dan Hijau Bercahaya.

Finishing warna hitam bersinar menggunakan desain Oppo Glow untuk menciptakan efek kristal berkilau. Sedangkan, finishing hijau bercahaya mengadopsi Glowing Silk Design untuk memberikan tekstur halus.

Cover belakangnya mengadopsi 2.8D Curved yang ramping dan panel oval yang dipoles di sekitar modul kamera, sementara beratnya hanya sekitar 192 gram dan ketebalan 7,99 mm.

Spesifikasi Oppo A58, di sektor layar terdapat Sunlight Display FHD+ berukuran 6,72 inci, dengan kecerahan puncak 680 nits.

Terdapat resolusi tinggi 2400×1080 dan dukungan gamut warna DCI-P3 100%, yang mendukung Sunlight Display menghasilkan konten yang sangat hidup danteks yang sangat tajam.

Selain itu, fitur All-Day AI Eye Comfort memberikan tampilan layar yang ramah mata dan nyaman untuk digunakan dalam waktu lama, baik saat siang atau malam hari.

Di ponsel Oppo yang satu ini, juga dihadirkan lagi fitur Dual Stereo Speakers untuk memberikan pengalaman suara berkualitas tinggi.

Dengan hasil suara 40 persen lebih keras dari generasi sebelumnya, speaker Oppo A58 menghadirkan efek suara surround stereo yang imersif untuk kualitas suara yang lebih penuh dan jelas untuk panggilan, game, atau video.

Mode Ultra Volume dan Kamera 50 MP

Oppo A58 juga memperkenalkan Mode Ultra Volume yang memaksimalkan suara speaker hingga 300 persen, sehingga pengguna dapat dengan mudah menikmati musik dan mendengar panggilan telepon bahkan di lingkungan yang bising.

Mode ini juga menawarkan opsi untuk meningkatkan volume maksimum earphone hingga 200 persen selama panggilan telepon atau panggilan suara di WhatsApp dan Messenger.

Di sisi kamera, Oppo A58 membawa 50 MP AI Camera untuk menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi.

Terdapat juga dukungan pixel binning, empat piksel digabungkan membentuk satu piksel yang lebih besar untuk mempertahankan lebih banyak detail, terutama di kondisi gelap.

Disematkan juga kamera Portrait 2 MP, yang saat bekerja dengan kamera AI 50 MP, akan menghasilkan blur pada latar belakang dan fokus ke subjek dalam Mode Portrait. Sementara untuk selfie diserahkan ke kamera depan 8 MP.

Gunakan MediaTek Helio G85

Untuk baterainya berkapasitas 5000mAh, dan diklaim bisa dipakai untuk menelpon selama 32 jam, nonton YouTube 16 jam, atau bermain PUBG 5 jam, dengan satu kali pengisian daya penuh.

Pengisian daya cepat 33W SuperVOOC tidak lupa dimasukkan Oppo ke dalam perangkat ini, untuk mengisi baterai hingga 100 persen dalam waktu 75 menit.

Oppo juga menghadirkan All-day AI Power Saving, yang berguna jika pengguna lupa mengisi daya smartphone mereka. Pengguna dapat melakukan panggilan telepon selama 91 menit hanya dengan 5 persen baterai.

Jeroan Oppo A58, ponsel ini mendapatkan dukungan dari platform MediaTek Helio G85, serta hadir dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan teknologi RAM Expansion hingga 6GB secara virtual.

Lalu, Dynamic Computing Engine ColorOS 13.1 untuk mengalokasikan sumber daya komputasi dengan tepat, memastikan pengalaman yang lebih responsif dan lancar saat beralih antar aplikasi, main game, dan multitasking.

Harga Oppo A58 di Indonesia

Oppo A58 juga telah lulus uji 36-Month Fluency Protection yang dilakukan di lab OPPO, yang mencatat tingkat penurunan rata-rata kurang dari 10 persen, sehingga menjamin performa selalu lancar dalam jangka panjang.

Oppo juga tidak lupa membekali Oppo A58 dengan IP54 untuk perlindungan terhadap tumpahan air serta debu.

Oppo A58 juga lolos enam tes utama, untuk mengukur ketahanan terhadap tetesan fisik, air, radiasi, iklim, tetesan kecil yang berulang, dan stabilitas sinyal agar konsumen dapat beraktivitas tanpa khawatir.

Oppo A58 dijual dengan harga Rp 2.499.000, dan akan tersedia secara bertahap mulai awal Agustus 2023 secara online di OPPO Online Store dan OPPO store di situs e-dagang terkemuka di Indonesia.

Smartphone ini juga akan dipasarkan secara offline di seluruh toko rekanan Oppo di Indonesia. (lptn/gk/mjf)

 

Sumber : https://www.liputan6.com/tekno/read/5349877/oppo-a58-rilis-di-indonesia-awal-agustus-2023-ini-harga-dan-spesifikasinya

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :