Laka Kerja, Karyawati Asal Kutorejo Harus Kehilangan Tangan

Akibat Kecelakaan Kerja, tangan kanan Ida Sukmawati Lintang, karyawati pabrik ketela di Desa Sampang Agung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, yang terjepit mesin gilingan ketela harus diamputasi.

Kasi Humas Polres Mojokerto Iptu Hari Cahyo mengatakan, insiden tersebut terjadi pada Minggu (23/7/2023) pukul 18.00 WIB. Saat itu, Ida bekerja menggiling ketela di pabrik. Saat sibuk menggiling ketela, tiba-tiba saja tangan kanan karyawati asal Dusun Kedunggalih, Desa Sampang Agung itu masuk ke dalam mesin gilingan Minggu (23/7/2023).

Korban pun dievakuasi ke RSUD Prof dr Soekandar Mojosari pukul 18.30 WIB dengan tangan kanan masih di dalam mesin. Sebab upaya pelepasan tangan kanan korban dari mesin oleh tim pemadam kebakaran (PMK) BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu tim medis tak berhasil.

Selanjutnya, ia menjalani operasi sampai sekitar pukul 21.55 WIB. Ida terpaksa kehilangan tangan kanannya dari telapak tangan sampai siku, tangan kanan Ida terpaksa diamputasi.

“Setelah dievaluasi, pilihan terbaik menurut dokter, tulangnya dilakukan amputasi sampai siku. Sehingga siku ke bawah sudah tidak ada,”

Saat ini, Ida masih dirawat di ruangan rawat bedah RSUD Prof dr Soekandar. Korban menjalani pemulihan pasca operasi sekaligus trauma healing atau pemulihan dari trauma. Menurut Isbatuhul, korban didampingi spesialis kejiwaan.

“Karena (Ida) kehilangan anggota badan, dilakukan pendampingan spesialis kejiwaan kami untuk pemulihan traumanya,” pungkasnya.(gk/maja)

 

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :