Pemkab Mojokerto Gelar Pelatihan Kewirausahaan Berbasis Digital

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto menggelar Pelatihan Kewirausahaan berbasis Digital Marketing bagi Karang Taruna se-Kecamatan Dlanggu, pada Kamis, (20/7) siang, di ruang pertemuan Kecamatan Dlanggu.

Kegiatan yang diinisiasi Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Mojokerto ini dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan karang taruna sebagai organisasi kepemudaan di tingkat desa/kelurahan, sehingga dapat berperan aktif dalam usaha-usaha kesejahteraan sosial.

Agenda pembinaan karang taruna ini dihadiri langsung oleh Ikfina Fahmawati Bupati Mojokerto. Hadir pula Kepala Bagian Kesra, Camat Dlanggu, Ketua Forum Pengurus Karang Taruna Majapahit Kecamatan Dlanggu.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menyampaikan, perkembangan dunia teknologi dan informasi yang saat ini masuk pada era revolusi industri 5.0 menyebabkan permintaan pasar yang kustomisasi.

“Jadi ini tantangan. Bagaimana kita harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi seperti ini. Salah satunya melalui pemasaran digital ini,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga meminta karang taruna mampu menjadi pelopor dalam mengembangkan potensi desa masing-masing. Setidaknya mampu membaca potensi di wilayah masing-masing yang bisa dikembangkan.

“Bagaimana kita bisa menilai potensi apa yang bisa kita kembangkan, sehingga menjadi sumber dan penggerak roda perekonomian,” terangnya.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini berharap para anggota karang taruna terus belajar. Menurutnya, kedepan pasar digital akan semakin menguasai perekonomian negara bahkan dunia. Ia juga meminta pemuda selalu produktif, open mindset, dan berfikir positif. Serta memiliki ilmu dan skill dalam melakukan mitigasi dan estimasi dalam menghadapi suatu permasalahan-permasalahan.

“Karena kita pasti setiap waktu menghadapi masalah. Dan kita akan bisa menyelesaikan masalah itu kalau kita punya pengalaman dalam menyelesaikan masalah. Jadi, mari terus mencoba berlatih, siap untuk gagal dan mencoba kembali. Karena sukses itu, diraih setelah kita menghadapi dari berbagai kegagalan tadi,” pungkasnya. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :