Tingkatkan Pengetahuan Orang Tua, Bupati Mojokerto Buka Parenting Sing Penting Mesra

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati membuka kegiatan Parenting bertajuk Selalu Ingat Parenting Stunting Masyarakat Sejahtera ( Sing Penting Mesra), bersama Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dan Forum Anak Cinta Puri (FA). Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan para orang tua.

Kegiatan tersebut digelar di gedung pertemuan Desa Mlaten, Kecamatan Puri, Sabtu (15/7) pagi. Kegiatan parenting ini diikuti sedikitnya 34 anak dan ayahnya masing- masing, karena sasaran dari kegiatan ini  lebih diprioritaskan pada ayah dan anak.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Sosial, Ketua TP PKK kec. Puri, Forkopimca Kapus Puri, Kades Mlaten, Ketua P2PT2A, Pendamping sosial Kecamatan Puri dan Ketua Forum Anak.

Dalam arahannya, Bupati Ikfina menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Sing Penting Mesra ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk mendorong seorang ayah menjalin hubungan baik kepada anaknya.

“Untuk itu, harapannya kegiatan ini dapat berkelanjutan dan dapat  memberikan pemahaman, pengetahuan dan wawasan untuk orang tua dan anak. Sehingga dapat menciptakan keluarga yang mesra,” ucapnya.

Bupati Ikfina juga meminta orang tua untuk menjaga dan mengasuh anaknya dengan baik. Hal itu lantaran anak merupakan titipan dari tuhan. Tidak hanya itu, orang tua juga harus mampu menciptakan suatu ikatan, agar tercipta hubungan yang baik antara orang tua dan anak.

“Parenting adalah terkait anak- anak dan orang tua. Yang utama adalah membuat ikatan antara orang tua dan anak dengan membangun komunikasi yang baik agar tercipta hubungan yang harmonis dan mesra antara orang tua dan anak,” ungkap orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :