Oppo A78 4G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harganya

Oppo A78 4G Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga di Indonesia. Foto: Oppo

Oppo A78 4G resmi dirilis di Indonesia. Spesifikasi yang ditawarkan cukup menarik di kelasnya dan dibanderol dengan harga ramah kantong.

Seperti yang dilansir dari detik.com, Oppo A78 4G mengusung layar 6,4 inch dengan resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz dan touch sampling rate 180Hz. Layarnya punya tingkat kecerahan hingga 600 nits menjanjikan tampilan tetap terang saat digunakan di bawah sinar Matahari.

Panelnya memakai AMOLED. Karena itu pula OppoA78 4Gi mendukung sensor sidik jari di layar, sebuah fitur yang jarang ditemui pada HP lain di kelasnya.

Dapur pacu Oppo A78 4G disokong chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Agar bantu mendongkrak performa saat multitasking diberikan fitur RAM eksternal hingga 8 GB.

Kendati memori internalnya256 GB, pengguna bisa menambah kapasitas penyimpanan dengan memasang microSDhingga 1 TB. Sementara baterainya berdaya tampung 5.000 mAhyang mampu memberikan 27,4 hari waktu standby dan 16,37 jam saat menonton video YouTube.

Oppo A78 4G dibekali fast charging 67W SuperVOOC. Pengguna hanya butuh 44 menit saja untuk mengisi penuh 100%.

Urusan fotografi, Oppo menyematkan kamera utama 50 MP di bagian belakang yang ditemani sensor depth 2 MP. Sementara kamera selfie berukuran 2 MP ditempatkan pada punch hole di sudut kanan atas.

Tak lengkap rasanya kalau tidak membahas desainnya. Oppo A78 4G tersedia dalam dua warna, yakni hijau laut dan kabut hitam. Warna hijau laut menggunakan proses pelapisan ganda untuk melapisi Desain Diamond Matrix menghasilkan warna cerah dan energik dan berkilau.

Sementara, hitam kabut menambahkan sentuhan warna kuning-hijau ke lapisan dasar warna hitam murni untuk memberikan kesan smartphone yang berdimensi Keduanya punya bobot 180 gram sehingga nyaman dalam genggaman.

Sesuai namanya HP ini mengusung jaringan 4G. Namun Oppo A78 4G punya fitur NFC untuk bantu pengguna top-up dan cek saldo kartu uang elektronik.

Dengan segala yang dibawanya, Oppo A78 4G dibanderol seharga Rp 3.599.000 di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 baik online maupun offline.

Konsumen dijanjikan bonus Oppo Enco Buds2 dan berbagai voucher menarik di aplikasi My OPPO dari Jiniso, Marshwillow, Miniso, Segari, dan redBus. (dtk/gk/mjf)

 

Sumber : https://inet.detik.com/consumer/d-6808615/oppo-a78-4g-resmi-dirilis-ini-spesifikasi-dan-harga-di-indonesia

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :