Pemkab Mojokerto Gelar  Program Bulik Soima di Desa Cepokolimo Pacet

Program tilik Deso Mirsani Masyarakat (Bulik Soima) terus berlanjut. Kali ini Pemkab Mojokerto menggelar program yang dikemas dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) ini di Desa Cepokolimo, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Rabu, (5/7) siang.

Kegiatan Bulik Soima ini dipusatkan di salah satu rumah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial yaitu Narmi. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto ini dikemas dalam Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Mojokerto.

Program Bulik Soima ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tak hanya itu program Bulik Soima  ini juga sebagai ajang menjaring aspirasi dan mendengar keluhan secara langsung masyarakatnya. Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati. Hadir pula Kepala Dinsos Kabupaten Mojokerto, PLT Camat Pacet, Kades Cepokolimo.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina memfasilitasi KPM PKH Kementerian Sosial untuk meningkatkan pengetahuannya terkait Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Bupati Ikfina juga mengimbau agar senantiasa memperhatikan kesehatan anak dan menjaga kesehatan lingkungan sekitar dengan menerapkan PHBS setiap saat.

“Utamanya para ibu yang memiliki anak balita. Bahwa PHBS harus dimulai dari lingkungan terkecil yakni keluarga dengan memberikan contoh kepada anak-anak,” jelasnya.

Selain memberikan contoh dalam penerapan PHBS seperti kebiasaan mencuci tangan, pola pendidikan dari keluarga utamanya dari sosok ibu juga sangat dibutuhkan. Terlebih dalam masa tumbuh kembangnya, anak-anak akan belajar dari lingkungan keluarga.

“Kita harus memberikan contoh kepada anak-anak seperti sebelum makan dengan membiasakannya  untuk mencuci tangan terlebih dulu. Kemudian setelah makan juga harus diajarkan untuk membersihkan piring juga,” pinta orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto ini. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :