Bupati Kukuhkan 42 Bidan Delima Se-Kabupaten Mojokerto

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengukuhkan sedikitnya 42 Bidan Delima se-Kabupaten Mojokerto. Pengukuhan angkatan keempat Bidan Delima ini berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto, Kamis, (6/7).

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina menyampaikan, bagi para bidan yang telah berhasil lulus dan dikukuhkan sebagai Bidan Delima agar dapat menjaga dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Ketika sudah ada tanda Bidan Delima, berarti menandakan bahwa tempat praktik mandiri bidan telah dijamin kualitasnya, maka dari itu tolong sama-sama menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Bupati Ikfina juga mendorong agar Pengurus Cabang Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Mojokerto dan seluruh pihak untuk mewujudkan pelayanan kesehatan melalui bidan di Kabupaten Mojokerto semakin maksimal.

“Saat ini sudah ada 52 persen bidan yang telah dikukuhkan sebagai Bidan Delima, sisanya yang 48 persen juga harus terus didorong, sehingga segera menyusul untuk dikukuhkan sebagai Bidan Delima di angkatan yang selanjutnya,” ungkapnya.

Bupati Mojokerto dengan latar belakang dokter ini pun meminta agar seluruh bidan dan tenaga kesehatan di Kabupaten Mojokerto terus berbenah dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini. Sehingga dapat meningkatkan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

“Perkembangan teknologi informasi memang sangat pesat, terutama di bidang kesehatan, banyak alat-alat yang kini sudah menggunakan teknologi terbaru. Bahkan, para tenaga kesehatan saat ini juga harus terus belajar menyesuaikan diri dengan aplikasi-aplikasi digital yang telah ada sebagai penunjang kinerja kita semua,” terangnya.

Bupati Ikfina menambahkan, pengukuhan Bidan Delima kali ini masih masuk dalam momen peringatan HUT IBI ke-72, dengan tema ‘Satukan Langkah dalam Transformasi Kesehatan untuk Penguatan Pelayanan Kebidanan Berbasis Bukti’. Oleh karena itu, Bupati Ikfina meminta agar IBI terus menunjukkan dedikasinya dengan bukti-bukti nyata. (dis/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :