Wali Kota Gunting Pita Grand Opening Strabucks Pertama di Kota Mojokerto

Gerai kopi ternama asal Amerika Serikat, Starbucks kini telah hadir di Kota Mojokerto. Grand opening dihadiri Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Diskopukmperindag Ani Wijaya, Minggu (2/7/2023).

“Kami (pemerintah kota) menyambut baik kehadiran Starbucks di sini. Ini akan menambah alternatif pilihan daya tarik masyarakat untuk datang ke Kota Mojokerto,” ujar Ning Ita sapaan akrab wali kota.

Diharapkan kehadiran Starbucks akan semakin memacu pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatnya minat investor lain untuk mengembangkan berbagai usaha di Kota Mojokerto.

Dalam rangka mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya, pemerintah kota terus menyiapkan ekosistem pariwisata. Salah satunya dengan menarik investor sebanyak-banyaknya.

“Kami membuka peluang seluas-luasnya, kami ingin siapapun berinvestasi di Kota Mojokerto, kami menjamin kemudahan berusaha,” imbuhnya.

Sementara itu General Manager Operation Starbucks, Adinda Yozhari mengatakan kehadiran Starbucks di Jalan Gajah Mada ini merupakan gerai Starbuck yang pertama di Kota Mojokerto. “Barista kami disini adalah sebagian besar putra daerah. Kita ingin ikut membangun perekonomian disini,” terangnya.

Gerai Starbuck di Kota Mojokerto ini merupakan gerai ke 552 yang tersebar di 57 kota di Indonesia.

Banyaknya franchise terkenal yang berdiri di Kota Mojokerto menandakan bahwa kota ini merupakan kota yang maju pertumbuhan ekonominya.

Hal ini sempat disampaikan Kepala Disnakertrans Provinsi Jatim, Himawan Estu Bagijo saat menghadiri Job Fair yang diselenggarakan oleh Pemkot Mojokerto beberapa waktu yang lalu.

“Disini (Kota Mojokerto) ini hampir semua franchise yang mahal – mahal itu ada, itu tanda bahwa kota ini maju dan pertumbuhan ekonominya meningkat serta daya beli masyarakatnya menjangkau,” ungkapnya, (28/6). (inf/gk/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :