Beri Arahan Pada Calon Duta Wisata Kota Mojokerto, Ini Pesan Wali Kota

Para calon duta wisata Kota Mojokerto mendapatkan pengarahan secara langsung dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari tentang branding Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Mandala Madya pada Selasa (27/6).

Ning Ita, sapaan akrab wali kota menyampaikan bahwa brand sangat penting untuk membawa kemajuan daerah. “Brand itu penting untuk membawa kemajuan daerah sehingga kita bisa lebih dikenal, mudah diingat, mudah diketahui oleh yang lainnya,” kata Ning Ita. Ia juga menegaskan bahwa penting bagi pemilik brand untuk mempatenkan brand miliknya tersebut.

Masih kata Ning Ita, bahwa brand Spirit of Mojopahit yang menjadi branding Kota Mojokerto secara bertahap diimplentasikan dalam pembangunan infrastruktur, sumber daya manusia dan ekonominya “Maka kedepan yang ada di benak masyarakat luas di luar sana, kalau sudah ngomongkan kota mojopahit itu adalah Kota Mojokerto. Tapi ini butuh waktu tidak cukup hanya beberapa tahun dan ini harus dilakukan secara silmultan berkelanjutan,” tuturnya.

Wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini juga berpesan bahwa dalam branding juga harus menjaga keaslian atau autentikasi. “Kita branding daerah kita, kemudian secara bertahap kita wujudkan dan jangan lupa menjaga autentikasii brand ini maka harus dipatenkan, supaya tidak didupliklasi atau direplikasi oleh yang lainnya,” pesan Ning Ita kepada 20 orang calon Gus dan Yuk Kota Mojokerto tahun 2023.

Lebih lanjut dalam kesempatan ini Ning Ita menyampaikan bahwa saat ini Indonesia yang merupakan bagian dari warga dunia sedang menghadapi ketidakpastian ekonomi yang tengah dihadapi oleh negara-negara lain di dunia. Dan untuk menghadapi hal tersebut pemerintah Indonesia tengah menggencarkan Program bangga buatan Indonesia.

Di Pemda muncullah skema P3DN percepatan Penggunaan Produk dalam Negeri melalui APBD. Kalau untuk masyarakat umum ya harus belanja produk-produk Indonesia. Jangan sedikit-sedikit belanja di olshop luar, cari yang merk ternama. Kenapa harus bangga produk luar kalau produk Indonesia sendiri secara kualitas tidak kalah dengan produk luar. Maka inilah yang bisa menguatkan negara kita selanjutnya adalah ketika kita mampu mencintai produk kita sendiri,” imbaunya.

Selain mendapatkan materi tentang branding dari Ning Ita, para calon duta wisata Kota Mojokerto ini juga mendapatkan materi tentang ketahanan pangan dari Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Disketapangtan) Mochammad Hekamarta Fanani serta tentang ekonomi kreatif dari Kepala Bagian Perekonomian Setda Kota Mojokerto Ary Setiawan. (inf/mjf/may)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :