Kenalkan Profesi Kepala Daerah, Giliran RA Trowulan Keliling Kantor Bupati Mojokerto

Program pengenalan leadership bagi anak usia dini terus digencarkan. Kali ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengenal profesi menjadi pemimpin daerah untuk menambah wawasan kepada 43 siswa-siswi RA Kecamatan Trowulan.

Pengenalan leadership sebagai kepala daerah tersebut diawali dengan siswa-siswi berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Rabu (21/6) pagi. Kegiatan itu, diawali dengan berbaris didepan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Setelah berbaris, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk bernyanyi bersama, dan tak lupa Ia juga memperkenalkan diri kepada para siswa-siswi. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan kepada para siswa, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk menuju ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang. “Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak?” Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Di ruang kerja bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Trowulan dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya.

Orang nomor satu dilingkup Pemerintah Kabupaten juga menunjukan sebuah TV pintar yang menyuguhkan berbagai situs candi yang ada di Kabupaten Mojokerto, seperti Candi Tikus dan Patung Buddha Tidur. “Ayo anak-anak disitu ada candi apa saja?” Tanya Bupati Ikfina.

Di ruang kerjanya, para siswa pun memberikan cinderamata sebuah buket bunga dan miniatur candi yang terbuat dari cor kuningan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa. (dskm/gk/mjf)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :