Hadiri Wisuda Purnawidya SMPN 2 Dlanggu, Bupati Mojokerto Dorong Siswa Lanjutkan Pendidikan Lebih Tinggi

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri wisuda Purnawidya SMPN 2 Dlanggu, yang dipusatkan di wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Mojopahit, Randugenengan, Selasa (20/6) siang. Bupati Ikfina mendorong siswa yang sudah menamatkan pendidikannya, agar terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

Wisuda Purnawidya SMPN 2 Dlanggu itu merupakan agenda tahun ajaran 2022/2023. Prosesi wisuda SMPN 2 Dlanggu tersebut mengusung tema ‘Raih Cita-cita setinggi langit, jangan tinggalkan akhlak mulia di manapun berada’

Dalam sambutannya, Bupati Ikfina mengatakan, penamatan ini bukanlah akhir dari segalanya, namun menjadi awal untuk terus melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan cepat puas dengan capaian yang ada sekarang, tapi teruslah belajar hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi,”ujarnya.

Orang nomor satu dilingkup Mojokerto ini juga mendorong para wisudawan untuk mempunyai semangat juang tinggi dalam hal berkarya serta memiliki kualitas SDM yang baik. Selain itu, Ikfina meminta para guru maupun orang tua dapat mendampingi dan mengawasi para siswa dari dampak lingkungan negatif, baik di dunia nyata maupun di media sosial.

“Jadi ini semua tugas kita, membuat bagaimana anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan berkepribadian baik. Serta menjadikan mereka orang-orang yang berhasil,” ungkapnya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga berharap seluruh wisudawan suatu saat bisa menggantikan posisinya menjadi Bupati Mojokerto.

“Tentu ini harapan kita semua. Ini tentu membutuhkan perjuangan, karena di masa depan peran kita semua (orang tua) akan digantikan oleh kalian ini. Termasuk pemimpin Kabupaten Mojokerto di masa mendatang,” pungkasnya. (dis/mjf/gk)

Pedagang Tambah Stok Buah di Tengah Meningkatnya Permintaan Saat Ramadan

Baca juga :